Kasus Messi, Bukti Derita Barcelona Tiap Madrid Juara

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Real Madrid kalah dalam jumlah trofi La Liga Spanyol dibanding Barcelona dalam dua dekade terakhir, namun dalam empat keberhasilan Los Blancos terakhir menjadi juara domestik Blaugrana selalu dibuat gempar.

    Kasus Lionel Messi vs Barcelona yang terjadi pada akhir musim 2019/2020 seolah menjadi bukti teranyar bahwa kesuksesan Madrid selalu membuat gonjang-ganjing di kubu Barcelona.

     


    Setelah menyatakan niat hengkang melalui sebuah surat pernyataan, Messi pun tak hadir dalam sesi tes kesehatan, Minggu (30/8), dan tak terlihat dalam sesi latihan perdana bersama pelatih anyar Ronald Koeman, Senin (31/8).Sebelum kisruh yang melibatkan Messi, klub asal Catalunya itu juga geger setelah sang rival mengangkat trofi dalam tiga kesempatan terakhir.

    Musim 2007/2008 berakhir dengan Madrid sebagai pemimpin klasemen. Barcelona bak kebakaran jenggot langsung mencopot jabatan pelatih yang dipegang Frank Rijkaard. Joan Laporta lantas mengangkat Pep Guardiola sebagai pelatih.

    Tak hanya itu, Deco dan Ronaldinho yang merupakan andalan Barcelona ketika itu juga didepak karena dianggap merusak Messi yang baru muncul sebagai bintang baru di tim.

     


    Bersama Guardiola, Barcelona tampil apik. Namun, musim kedua Jose Mourinho di Madrid berujung sukses dan membuat Barcelona tak lagi menjadi raja di dalam negeri. Hubungan petinggi Barcelona dan Guardiola memanas. Guardiola yang menghadirkan 14 gelar dalam empat musim pun memutuskan pergi pada 2012.

    Lima tahun berselang Madrid kembali menjadi juara La Liga. Di bawah arahan Zinedine Zidane, Madrid menggagalkan ambisi Barcelona meraih gelar ke-25. Pada jeda musim 2016/2017 dan 2017/2018 Barcelona melepas Neymar ke Paris Saint-Germain.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Messi, Bukti Derita Barcelona Tiap Madrid Juara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar