Sadis, Pria di Gunungkidul Begal Istrinya Sendiri

Daftar Isi

    Foto: Barang bukti pria begal dan jambret ponsel istrinya di Gunungkidul, Selasa (25/8/2020). (Foto: Dok. Polsek Karangmojo)

    Lancang Kuning, Gunungkidul -- Seorang pria berinisial NG (51) nekat membegal dan menjambret ponsel istrinya sendiri, CML (40) saat mengendarai sepeda motor di jalan raya di Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. NG mengaku nekat melakukan aksinya itu karena terbakar api cemburu dan ingin mengecek isi percakapan di ponsel istrinya.

    Kapolsek Karangmojo, Kompol Sunaryo menjelaskan, kejadian berawal saat CML pulang kerja dengan mengendarai motor dari arah Wonosari menuju Karangmojo pada tanggal 20 Agustus sekitar jam 05.00 WIB.

    Namun, saat melintas di Jalan Raya Karangmojo-Wonosari, tepatnya di Kalurahan Bendungan, Kapanewon Karangmojo, CML tiba-tiba dipepet seorang pria yang mengendarai motor. Selanjutnya pria yang mengenakan penutup muka itu langsung menendang CML hingga terjatuh.

    "Korban lalu dipepet tersangka sampai jatuh. Setelah itu tersangka berhenti dan mengambil tas berisi HP, uang hingga emas milik korban secara paksa," kata Sunaryo saat dihubungi, dilansir detikcom, Selasa (25/8/2020).

    Usai merampas tas korban, NG lantas melarikan diri. CML kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Karangmojo dengan membawa bukti tali tas yang putus akibat direbut paksa oleh NG.

    "Dapat laporan langsung kita lakukan lidik dan dari pengecekan nomor polisi motor tersangka mengarah ke suami korban. Nah, kita datangi rumahnya tapi dia (NG) tidak ada di rumah," katanya.

    Setelah itu, polisi langsung berupaya untuk melacak keberadaan NG. Namun ternyata setelah 3 hari kabur, akhirnya NG menyerahkan diri ke Polsek Karangmojo.

    "Dia menyerahkan diri hari Minggu (23/8), kita juga amankan bukti berupa tas milik korban yang isinya Hp, uang dan emas yang ternyata dia simpan di Bantul," ucap Sunaryo.

    "Jadi tasnya itu dia simpan di dalam jok motor dan saat diamankan kondisinya masih utuh semua," imbuhnya.

    Dari hasil pemeriksaan sementara, ternyata NG dan CML merupakan pasangan suami istri yang sudah dikaruniai anak. Menyoal motif NG nekat membegal dan menjambret istrinya sendiri, Sunaryo menjelaskan jika hubungan rumah tangga NG dan CML kurang harmonis.

    "Keduanya suami istri sah, dan setelah didalami ternyata ada keretakan (dalam rumah tangga) jadi bisa dikatakan motifnya karena (NG) cemburu dan ingin ngecek itu (ponsel milik istrinya)," ucapnya.

    "Karena dari hasil analisa kita, dia (NG) bukan pelaku murni tindak kejahatan jalan," imbuh Sunaryo.

    Sunaryo menambahkan, NG saat ini sudah meringkuk di Polsek Karangmojo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

    "Untuk tersangka sendiri disangkakan Pasal 365 KUHP," katanya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sadis, Pria di Gunungkidul Begal Istrinya Sendiri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar