Dugaan Korupsi Siak, Mahasiswa Desak Kejati Periksa Mantan Bupati Siak

Daftar Isi

    Mahasiswa berdemo di depan Kejati Riau desak Ungkap Kasus Korupsi Siak

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Tergabung dalam Kabinet Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Riau, Senin siang (24/8/2020), belasan mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di Kejaksaan Tinggi Riau.

    Mereka mendesak Kejati kerja cepat di dalam pengungkapan kasus dugaan korupsi di Kabupaten Siak dan memeriksa mantan Bupati Siak yang sekarang menjabat Gubernur Riau, Drs Syamsuar.

    Saat beroeasi di halaman Kejati Riau mereka membentanhkan spanduk yang bertuliskan meminta Kejati korupsi di BKD Siak dan memeriksa Yan Pranajaya yang sekarang menjabat sebagai Sekdaprov Riau.

    Sejauh ini, para mahasiswa ini menilai penyidik Kejati belum maksinal di dalam memeriksa dugaan perkara korupsi di Kabupaten Siak tersebut.

    Mahasiswa menyatakan dalam demo Senin siang pukul 13.30 WIB ini delapan tuntutan, menuntut Kejati Riau melakukan tindakan atas kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Siak dengan keterlibatan Yan Prana Jaya, serta pejabat kepala daerah saat itu dan keluarganya.

    Mendukung kinerja Kejati Riau sampai ditetapkannya pihak yang terlibat sebagai tersangka dan menjalani hukuman.

    Meminta penegak hukum KPK Polri dan Kejati untuk meneriksa mantan Bupati Siak Drs Syamsuar, yang mengetahui penerimaan aliran dana dari Yan Prana Jaya dengan total kerugian negara miliaran rupiah.

    Meminta Kejati Riau agar segera menaikkan kasus korupsi yang melibatkan Yan Prana Jaya, serta adanya keterlibatan Gubernur Riau ke tahap penyidikan, tanpa adanya pilih kasih.

    Meminta Kejati Riau agar turut memeriksa beberapa orang perantara terkait korupsi ini, karena ada dugaan KKN, serta jual beli jabatan dan monopoli proyek di beberapa dinas. Mahasiswa kemudian membubarkan diri.(rie)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dugaan Korupsi Siak, Mahasiswa Desak Kejati Periksa Mantan Bupati Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar