Upgrading Mahasiswa Kecamatan Tambang Hadirkan 3 Pemateri dan 7 Poin yang Harus Diamalkan

Daftar Isi

    Foto: Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang 

    Lancang Kuning - Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang mengadakan Upgrading Pengurus di balai adat Datuok Nan 10 Kenegerian Tambang-Terantang Danau Bokuok Desa Aursati,  Ahad (23 Agustus 2020). 

    Kegiatan tersebut mengusung tema
    "Peran dan Kontribusi Mahasiswa dalam membangun Kecamatan Tambang yang lebih maju."

    Dalam pelaksanaannya, kagiatan ini menghadirkan 3 pemateri yang sangat luar biasa diantaranya,  Doaen dan Aktivis Dakwah Dr. Rodi Wahyudi, M.Soc. Sc, Kepala KUA Kecamatab Tambang, Info Riau Mawardi Tombang. 

    Manajemen organisasi berfungsi untuk merencanakan dan mengorganisasikan atau pemberian tanggung jawab. Selain itu, manajemen organisasi juga berguna untuk memberikan arahan dan pengendalian hingga adanya evaluasi.

    “Hal terpenting dalam sebuah organisasi bukanlah jabatan yang sedang diemban, melainkan kontribusi maksimal yang diberikan selama menjabat,” kata Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang. 

    Menurut salah satu pemateri Peran dan Kontribusi Mahasiswa dalam memajukan Kecamatan Tambang ada 7 poin yang harus di amalkan:

    1. Sungguh-sungguh Menuntut Ilmu
    2. Amalkan Ilmu yang sudah di ketahui
    3. Perbaiki adab dan akhlak
    4. Melakukan amal ma'ruf nahi mungkar
    5. Jadi contoh bagi Masyarakat
    6. Terlibat dalam kegiatan keagamaan dan sosial
    7. Melakukan kritik dengan adab

    Menurut Ikhwansyah, Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang, kegiatan ini diadakan untuk meningkatakan kualitas dan kapasitas keilmuan Mahasiswa dalam berorganisasi serta meningkatkan rasa keakraban sesama Pengurus, Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat memberikan Pemahaman baik tentang organisasi dan kedepannya bisa memajukan organisasi ini, ungkapnya.

    Sementara menurut Panitia Upgrading, Ramli berharap agar upgrading ini dapat menjadikan Organisasi Ikatan Mahasiswa Kecamatan Tambang sebagai orang-orang penggerak kebaikan berdasarkan hati nurani masing-masing, bukan hanya sebatas pelunasan kewajiban. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Upgrading Mahasiswa Kecamatan Tambang Hadirkan 3 Pemateri dan 7 Poin yang Harus Diamalkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar