4 Kecamatan Masih Nihil Positif Covid-19 di Siak, Tualang Paling Tinggi

Daftar Isi

    Foto: Wakil sekretariat tim satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono

     

    Lancang Kuning, SIAK - Jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Siak sampai saat ini sudah menembus 260 orang, dari jumlah tersebut Kecamatan Tualang penyumbang paling tinggi yakni 193 Positif. Sementara 4 Kecamatan di Kabupaten Siak masih nihil kasus positif. 


    Sementara itu, untuk peringkat kedua ada Kecamatan Siak sebanyak 23 orang, Mempura ada 16 orang dan Koto Gasib 12 orang, Sabak Auh ada 6 orang di susul Kecamatan Kerinci Kanan 3 orang, Lubuk Dalam 2 orang, Minas 2 orang dan Kecamatan Kandis 1 orang.
    Sedangkan empat kecamatan, masih nihil kasus positif, yakni Kecamatan Sungai Apit, Pusako, Sungai Mandau dan Bungaraya.


    Wakil sekretariat tim satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono,  Sabtu (22/8/20) mengatakan, jumlah positif Covid-19 di Kecamatan Tualang, paling banyak dari Klaster subkontraktor PT Indah Kiat Pulp dan Paper (IKPP) Perawang, lebih dari 100 orang. 


    "Klaster ini semakin hari semakin bertambah, kita sudah melakukan upaya memutuskan mata rantai di subkontraktor ini dengan meminta pihak perusahaan tidak memasukkan pekerja luar untuk  bekerja di perusahaan untuk sementara waktu," kata Budhi.


    Pemerintah Kabupaten Siak kata Asisten I Setdakab Siak itu juga mengatakan, telah meminta agar setiap pekerja di sana untuk dilakukan tes swab.


    Kemudian selain Klaster subkontraktor, di Tualang juga telah ada Klaster baru dari tenaga kesehatan, beberapa orang tenaga medis di Puskesmas Tualang terkonfirmasi positif Covid-19.


    "Di Siak, sebagaimana kita tahu, Klaster dinas juga sebagai penyumbang terbesar angka positif Covid-19," katanya.


    Untuk itu kata Budhi, ia mengimbau agar masyarakat selalu disiplin mematuhi protokol kesehata, dengan disiplin menjaga jarak,  disiplin memakai masker dan disiplin mencuci tangan. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 4 Kecamatan Masih Nihil Positif Covid-19 di Siak, Tualang Paling Tinggi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar