Aneh, Toilet Umum di Taman Ini Dibuat Transparan

Daftar Isi


    Foto: Toilet umum transparan. (Nippon Foundation)
     

    Lancang Kuning – Sebagian besar orang takut jika ingin menggunakan toilet umum, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Faktor kebersihan tentu jadi pertimbangan utama ketika akan menggunakan toilet umum.

    Nah, dalam upaya mengatasi hal tersebut, Kota Tokyo di Jepang, menghadirkan toilet umum dengan konsep lain daripada yang lain, di dua taman umum. Lalu, apa keistimewaan toilet tersebut?

    Baca Juga:  Tempat Wisata di Riau


    Dilansir India Today, Jumat, 21 Agustus 2020 keistimewaan pertama yaitu toilet dicat warna-warni dan cukup terang. Kedua, transparan. Ya, benar, seseorang dapat dengan jelas melihat ke dalam toilet dari luar, melalui dinding-dinding kaca yang terpasang. Tapi ajaibnya, kaca eksterior akan berubah menjadi buram saat pintu toilet dikunci.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kamar kecil dengan konsep baru ini memungkinkan orang untuk melihat apakah toiletnya bersih atau tidak dan apakah ada yang sedang memakainya atau tidak, cukup dengan melihatnya dari luar.

    The Nippon Foundation meluncurkan proyek The Tokyo Toilet untuk mengubah stigma buruk orang-orang terhadap toilet umum. Toilet unik ini dirancang oleh seorang arsitek bernama Shigeru Ban.

    Baca Juga: Sadis, Youtuber Bongkar Tipuan Abal-abal Chintya Candranaya

    "Menggunakan teknologi baru, kaca eksterior akan berubah menjadi buram saat dikunci. Ini memungkinkan pengguna untuk memeriksa kebersihan dan apakah ada yang menggunakan toilet dari luar," tulis situs web proyek tersebut.

    Tidak hanya itu, toilet ini juga berfungsi ganda sebagai lentera di malam hari.

    Baca Juga: Via Vallen: Baru Kali Ini Mengobrol Sama Setan

    "Di malam hari, toilet ini akan menerangi taman seperti lentera yang indah," tulis situs. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aneh, Toilet Umum di Taman Ini Dibuat Transparan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar