Tim Merauke, Paskibraka Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Daftar Isi



    Foto: Tim Merauke, Paskibraka upacara penurunan bendera merah putih. (Viva) 

     

    Lancang Kuning, JAKARTA – Upacara penurunan bendera merah putih di halaman Istana Merdeka, Jakarta, dilakukan oleh Tim Merauke, anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Nasional.

    Mereka adalah Muhamad Asri dari Kalimantan Selatan, Sylvia Kartika Putri dari Sumatera Utara dan Sudrajat Prawijaya dari Bengkulu. Ketiga remaja itu menggantikan rekannya dari Tim Sabang yang sebelumnya menjadi pengibar bendera Merah Putih, pagi tadi.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun VIVA, ketiganya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Seperti Sylvia merupakan remaja asal Pematang Siantar, 19 Agustus 2003 yang merupakan siswa SMAS Kastika I-4 Pematang Siantar, Sumatera Utara.

    Sedangkan, Asri  terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Selatan. Muhammad Asri Maulana adalah siswa SMAN 1 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Dan yang terakhir Sudrajat asal Bengkulu ialah siswa MAN 4 Rejang Lebong, Bengkulu.

    Sementara sebagai komandan upacara yakni Komisaris Besar Polisi, Christ Reinhard Pusung, yang juga menjabat Kepala Satuan Tugas Wilayah Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Reinhard merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1997.

    Adapun Brigadir Jenderal TNI Syafruddin akan kembali bertindak sebagai Perwira Upacara sore ini. Ia merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1989. Pria kelahiran Wajo, 3 Agustus 1964, saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Garnisun Tetap I Jakarta. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Merauke, Paskibraka Upacara Penurunan Bendera Merah Putih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar