SAH, Andi Putra Terpilih Ketua DPD ll Golkar Kuansing

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, KUANSING -- Musyawarah Daerah (Musda) V DPD II Partai Golkar Kabupaten Kuantan Singingi berakhir aman dan damai, Ahad malam (9/8/2020) kemarin. Akhirnya, Andi Putra SH MH terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kuansing masa bakti 2020-2025 secara aklamasi.

    Seluruh pengguna hak suara, 15 pimpinan kecamatan, organisasi sayap, DPD I Golkar Riau dan DPD II Golkar Kuansing. Sehingga total 18 suara tanpa ragu memberikan kepercayaan kembali kepada Andi Putra SH MH untuk menakhodai Partai Golkar 5 tahun ke depan.

    Baca Juga: Subhannallah, Persawahan di Sumatera Barat Bertuliskan Lafaz Allah

    "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim. Atas dukungan seluruh pemilik hak suara. Maka, Andi Putra kembali dipercaya sebagai Ketua DPD II Golkar Kuansing masa bakti 2020-2025," ucap Pimpinan Sidang Hasriantoni dari DPD I Golkar Riau didampingi Masdar, Sastra Febriawan, Asnidar dan Setyadi Yendra, usai seluruh pemilik suara setuju menyatakan dukungannya.

    Pimpinan sidang pun menunjuk 5 formatur. Andi Putra sebagai ketua terpilih bersama Asmet Abdullah dari DPD I Golkar Riau, Rengga Syaputra dan Asnidar dari pimpinan kecamatan dan Andi Cahyadi dari organisasi sayap Golkar.

    Baca Juga: Gubernur Riau Perintahkan OPD Segera Laksanakan Tender Kegiatan

    Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, M Ikhsan yang menutup acara Musda V Golkar Kuansing. Selanjutnya, DPD I memberi tenggat waktu 10 hari kepada Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan Golkar Kuansing yang baru untuk segera diterbitkan SK nya.

    Foto: Berfoto bersama

    "Kita beri dukungan penuh kepada Pak Andi Putra untuk memimpin Golkar lagi. Karena kita tahu ada tugas berat lagi yang harus kita lakukan, sehingga perlu kerja solid seluruh kader. Tak ada alasan, Golkar harus menang di Pilkada 2020. Maka, mari kita rapatkan barisan hingga ke desa-desa dan dusun-dusun," ujar Ikhsan.

    Usai terpilih, Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra menyatakan kesiapannya akan mengibarkan bendera Golkar hingga ke pelosok negeri ini. Karena itu, Ia mengajak kader kompak. Dan masyarakat Kuansing diimbaunya untuk bersama-sama berkontribusi membangun daerah ini.

    Baca Juga: Penyidik Temukan Bunker di Lokasi Ledakan Beirut

    "Terima kasih. Dengan mengucapkan bismillahurrahmaanirrahiim. Saya akan kibarkan panji-panji Golkar mulai dari desa hingga ke kota. Dan mari kita kompak dan bersatu membangun negeri ini," ajak Kandidat Bupati Kuansing itu.

    Syamsuar Siap Menangkan ASA di Kuansing

    Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Riau Drs H Syamsuar MSi membuka secara resmi Musda V Partai Golkar. Dihadiri ribuan seribuan massa kader Golkar di Kuansing, Syamsuar menilai, bahwa Kuansing adalah lumbungnya Golkar di Riau. Karena itu, menghadapi Pilkada ini, Golkar harua solid dan harus menang di Kuansing. Apalagi di Kuansing ada sesepuh Golkar, H Sukarmis.

    Foto:  Ketua DPD I Golkar Riau Drs H Syamsuar MSi membuka secara resmi Musda V Partai Golkar.​

    "Tugas kita bukan hanya menyelesaikan Musda. Tugas kita tidak mudah. Sesepuh kita Pak Sukarmis tidak punya pengalaman kalah. Kalau saya ada. Kalah waktu maju sebagai wakil bupati. Waktu itu saya PNS. Kalah, pindah saya ke provinsi. Dan Pilkada 2011 maju lagi, menang. 2015 lalu, menang lagi. Dan Alhamdulillah, maju pilkada Riau, menang," ungkapnya.

    Baca Juga: Update Corona Global: Capai 20 Juta Kasus, AS Tertinggi

    Pilkada 2020 ini diakui Syamsuar berbeda dengan pilkada sebelumnya. Karena tidak bisa lagi kampanye akbar disebabkan Covid19. Dan Ia meyakini, pengalaman tidak pernah kalah mantan Bupati Kuansing dua periode Sukarmis bisa ditularkan kepada Andi Putra yang maju bersama Drs H Suhardiman Ambi Ak MM yang juga sarat pengalaman. Karena itu, Syamsuar yakin, Golkar menangkan Pilkada Kuansing 2020 ini.

    "Meski kita tidak bisa kampanye besar. Tapi kita harus tetap bisa memaksimalkan situasi yang ada. Pak Sukarmis sebagai sesepuh kita di Kuansing sudah pengalaman. Ditambah Pak Andi Putra dan Pak Suhardiman Ambi juga sudah pengalaman. Karena Kuansing ini lumbung Golkar, saya yakin jaringan sudah ada," tegasnya.

    Bahkan, Ia siap bersama-sama nantinya berjuang memenangkan Andi Putra-Suhardiman Ambi (ASA) di Kuansing. Karena tidak dipungkirinya, selain Golkar, jaringannya saat Pilkada 2018 lalu, bisa dimaksimalkannya untuk mendukung ASA.

    "Nanti ada waktunya kita kampanye. Kuansing ini lumbung suara saya juga. Dan saya, siap turun kampanye. Nanti kita bermalam di Kuansing. Karena target kita, Kuansing ini kita harus menang," ujarnya ketua DPD l partai Golkar Riau.

    Selain dukungan seluruh kader Golkar Kuansing, Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra berharap dukungan maksimal dari Ketua DPD I Golkar Riau untuk memenangkan Pilkada 2020 ini. Apalagi Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar adalah Gubernur Riau.

    "Terimakasih atas kedatangan Pak Syamsuar membuka acara Musda V Golkar Kuansing. Dan saya bangga dengan seluruh panitia dan seluruh kader Golkar yang mendukung helat ini. Memang, undangan ini terbatas. Karena kita tahu saat ini kita dihadapkan dengan wabah virus Corona. Dan mari kita jaga kekompakkan," ajaknya.

    Dalam kesempatan itu, baik Syamsuar maupun Andi Putra mengingatkan masyarakat Kuansing untuk tetap menjaga kesehatan ditengah wabah pandemi Covid 19 yang masih melanda. Dengan tetap menjaga kesehatan

     Pimpinan sidang dari DPD I Golkar Riau Hasriantoni menyerahkan bendera Golkar kepada Ketua DPD II Golkar Kuansing terpilih Andi Putra SH MH usai sidang pada Musda V Golkar Kuansing, Telukkuantan, Ahad malam (9/8/2020) (JB)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SAH, Andi Putra Terpilih Ketua DPD ll Golkar Kuansing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar