Aksi Kamisan Kota Pekanbaru ke 41, Mengenang Perjuangan Aksi Kamisan di Ulang Tahun Pertama

Daftar Isi

     

    Foto: Aksi Kamisan yang digelar di depan Tugu Perjuangan, Gedung Daerah Jalan Diponegoro. 

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Komunitas  aksi kamisan Kota Pekanbaru kembali menggelar aksi dalam menyuarakan aspirasi dan kegelisahan rakyat terutama kaum buruh di Prov. Riau dikarenakan Rancangan Undang-undang Omnibus Law. (6/8/2020)

    Aksi digelar di depan Tugu Perjuangan, Gedung Daerah Jalan Diponegoro dengan memajangkan poster-poster bertuliskan kritikan kepada pemerintah dan DPR RI yang dinilai diam dan melupakan aspirasi rakyat terkait RUU Omnibus Law. 

    Baca Juga: Fakta Mengejutkan Intelijen Israel di Balik Tragedi Ledakan Lebanon

    "Ini merupakan aksi kami yang ke 41 dan dalam menyuarakan suara rakyat dalam hal Omnibus Law sudah kami lakukan sejak bulan Februari lalu" Kata bang Red yang merupakan Korlap aksi kamisan ke 41.

    "Dalam RUU Omnibus Law masih banyak terdapat hal-hal yang mengundang pertanyaan dan meresahkan masyarakat terutama klaster cipta kerja yang merugikan kaum buruh" Sambungnya. 

    Baca Juga: Duda Bantai Janda Dua Anak gara-gara Cemburu Buta

    Dirinya menganggap RUU Omnibus Law ini masih terdapat banyak kesalahan sehingga harus dalam pembahasannya mengharapkan agar DPR RI juga mengajak masyarakat dan bersama membahas RUU Omnibus Law tersebut. 

    "Pembahasan nya saja sudah bermasalah karena tidak melibatkan pastisipasi publik" ucapnya. 

    Baca Juga: Kepala 'Buaya Siluman' di Babel Dipenggal, Diyakini agar Tak Hidup Lagi

    Selain itu Komunitas Aksi Kamisan Kota Pekanbaru pada 29 Agustus 2020 akan menggenapkan 1 tahun perjuangan dalam penyampaian aspirasi rakyat dan akan melakukan diskusi dalam mengenang perjalanan aksi kamisan Kota Pekanbaru selama 1 tahun. 

    Baca Juga: Covid-19 Melonjak, DPRD Siak Minta Keseriusan Semua Pihak

    "Aksi Kamisan Kota Pekanbaru di tanggal 29 Agustus akan genap 1 tahun, dan merayakan ulang tahun pertama dengan mengadakan acara yang refleksi dalam mengenang perjuangan Aksi Kamisan Kota Pekanbaru selama 1 Tahun" sambungnya dengan sedikit tertawa. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Kamisan Kota Pekanbaru ke 41, Mengenang Perjuangan Aksi Kamisan di Ulang Tahun Pertama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar