Kisah Maya Angelou Yang Jadi Google Doodle Hari Ini

Daftar Isi

    LancangKuning.com, Pekanbaru – Saat kamu membuka Google hari ini Rabu (04/04/2018) kamu akan melihat sosok perempuan yang bernama Dr. Maya Angelou.

    Menariknya lagi, jika kamu mengklik gambar doodle tersebut maka kamu akan mendengarkan puisi yang berjudul Still I Rise dibacakan oleh sejumlah sosok terkenal dunia.

    Adapun sosok yang membacakan puisi tersebut adalah Alicia Keys, Oprah Winfrey, America Ferrera, Martina McBride, bahkan rekaman asli suara Maya Angelou sendiri.

    Siapa Dr. Maya Angelou yang membuat google menjadikan nya google doodle hari ini?

    Dr. Maya Angelou adalah seorang penyair, penyanyi, penulis memoar, dan aktivis hak-hak sipil Amerika Serikat (AS). Dia meninggal pada tanggal 28 Mei 2014 yang saat itu berusia 86 tahun.

    Maya adalah wanita Afrika-Amerika pertama yang diminta untuk membacakan puisi karyanya pada tahun 1993 dalam inagurasi presiden Amerika Serikay.

    Semasa hidupnya, Maya sudah menerbitkan tiga buku esai, tujuh autobiografi, beberapa buku puisi dan beberapa kali muncul di seri drama dan TV.

    Ia juga menerima lebih dari 50 gelar kehormatan dan dikenal karena serial autobiografinya. Serial ini mengisahkan pengalaman Maya di masa kanak-kanak hingga dewasa.

    Berkat buku pertamanya yang berjudul I Know Why the Caged Bird Sings, wanita yang lahir pada 1969 ini pun menuai kesuksesan yang luar biasa.

    Sebelum sukses menjadi penyair dan penulis, Maya sudah menekuni serangkaian pekerjaan mulai dari pekerja seks, penari klub malam, juru masak hingga wartawan.

    Dilansir dari wikipedia, ternyata banyak lika-liku kehidupan kelam yang dilalui hingga akhirnya menjadi sukses. Selama beberapa tahun saat orang tuanya bercerai Maya dan seorang kakak laki-lakinya dititipkan pada neneknya.

    Maya diperkosa oleh kekasih ibunya pada tahun 1936, dan lelaki tersebut dibunuh oleh pamanya.Karena kematian orang tersebut Maya menjadi bisu dan sulit berbicara selama lima tahun.

    Dia telah menulis beberapa buku dengan penjualan terbaik dan sebagian di antaranya berisi kejadian-kejadian yang pernah dialaminya sendiri.

    Diketahui, ia sangat aktif dalam berbagai gerakan hak-hak sipil dan bekerja dengan Martin Luther King Jr bersama dengan Malcom X.

    Pada 1994, ia dianugerahi sebuah Spingram MEdal dan National Medal of arts pada 2000. Bahkan, Presiden Barack Obama sendiri menganugerahinya dengan Presidential Medal of Freedom pada 2011.

    Berkat jasa dan dedikasinya, Google pun menghormati Dr. Maya Angelou yang saat ini berulang tahun ke 90 dengan Google Doodle yang cukup unik.(Ulti)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kisah Maya Angelou Yang Jadi Google Doodle Hari Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar