Cerita Pilu di Balik Video Viral Kakek yang Salat Idul Adha Pakai Seragam SMA

Daftar Isi

    LancangKuning - Video seorang kakek yang melaksanakan salat Idul Adha menggunakan seragam SMA viral dan menyita perhatian warganet. Belakangan diketahui kakek itu berasal dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

    Dua buah video berdurasi 25 detik itu diunggah pertama kali oleh akun Tiktok @andisalsaa_s. Dalam video yang ia rekam terlihat kakek tersebut datang ke sebuah lapangan untuk melaksanakan salat id dengan mengenakan seragam putih abu-abu.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    "Jadi guys kemarin aku lebaran di kampung. Terus lihat bapak ini yang makai baju SMA ke lapangan buat salat," tulis @andisalsaa_s dalam video tersebut.

    Usai melaksanakan Salat Idul Adha, kakek tersebut pun langsung pulang dan mencari tumpangan. Sayangnya tak ada yang memberi tumpangan lantaran tak searah dengan kakek tersebut.

    "Terus dia berusaha gitu buat cari mobil untuk tumpangan dia pulang" tulisnya lagi.

     

    Dalam video kedua, @andisalsaa_s menyebutkan bahwa kakek itu datang ke kediaman miliknya. Namun saat ia datang ke rumah miliknya kakek tersebut sudah mengenakan pakaian batik.

    Ia menerangkan bahwa baju batik itu diberikan oleh seseorang lantaran lmerasa iba melihat kakek itu melaksanakan Salat Idul Adha menggunakan seragam SMA.

    "Setelah ngobrol-ngobrol dia cerita kalau baju SMA itu dikasih sama orang. Terus baju batik itu barusan juga dikasi sama orang karena di suruh buat lepas baju SMA yang bapak itu pakai. Tapi bapak itu bilang nggak usah, jadi makainya double," tulisnya lagi dalam video tersebut.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Bantuan untuk Sang Kakek

    Belakangan diketahui kakek itu bernama Sakka, dia merupakan warga Dusun Waetuo, Desa Arallae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kakek berusia 61 tahun itu diketahu tinggal bertiga bersama istrinya dan saudaranya di rumah kayu yang nyaris tak layak huni. 

     

    Andi Salsabila, pemilik akun Tiktok @andisalsaa_s pun mengaku mendapat banyak pesan singkat melalui akun sosial medianya dan menanyakan tentang keberadaan dan keadaan kakek Sakka. Andi Salsabila beserta keluarganya pun berinisiatif untuk membuka donasi untuk membantu Sakka dan keluarganya. 

    Donasi itu dapat dikirimkan langsung ke rekening BRI milik Nurhudiah Noor, 0111-01-009767550-3. Nurhudiah Noor, yang tak lain merupakan ibu kandung Andi Salsabila mengaku hingga kini donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp28 juta.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    "Uang itu nantinya akan kita buatkan rumah. Kita bicara nanti sama tukang untuk bedah rumah, nanti saya siapkan bahan bakunya dari donasi yang terkumpul, lebihnya nanti kalau ada saya belikan perabot," ucap Nurhudiah saat dikonfirmasi. 

    Sumber : Liputan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cerita Pilu di Balik Video Viral Kakek yang Salat Idul Adha Pakai Seragam SMA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar