Salat Id di Masjid Raya Annur Pekanbaru, Jemaah Wajib Patuhi Dua Syarat Ini

Daftar Isi

    Foto: Masjid Raya An Nur Pekanbaru 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Jumat (31/7/2020) pagi akan menggelar salat Idul Adha. Sejumlah aturan diberlakukan bagi jemaah yang akan ikut salat id disana. 

    Kabid Takmir Masjid Raya Annur Ustadz Zulkarnaen mengatakan, semasa Covid-19, pengurus tetap menggelar salat id, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

    "Insya Allah besok Masjid Annur Provinsi Riau akan melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," ungkapnya.

    Lanjutnya, jika ingin salat di masjid Annur maka jamaah diwajibkan datang sebelum pukul 07.20 WIB. Jamaah juga diwajibkan membawa sajadah sendiri dari rumah.

    "Jamaah juga harus menggunakan masker serta untuk tetap menjaga jarak satu sama lain dan tidak perlu bersalaman berjabat tangan. Saf salat diatur berjarak tetapi tetap harus lurus. Masuk Masjid juga wajib cuci tangan dan menggunakan masker," jelas Ustadz Zulkarnaen, dikutip dari mediacenterriau

    Tidak hanya itu, karena Kota Pekanbaru masih diwabah Virus Corona, Imam dan Khatib juga meringankan bacaan salat dan mempersingkat waktu khutbah.

    "Salat dilaksanakan dalam masjid, aula dan teras sekeliling masjid. Jika jamaah sudah mencukupi maka gerbang masjid akan ditutup. Salat tidak dilaksanakan di aula terbuka seperti di lapangan masjid, tetapi hanya dilaksanakan di dalam masjid," pungkasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Salat Id di Masjid Raya Annur Pekanbaru, Jemaah Wajib Patuhi Dua Syarat Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar