Membludak Lagi, Total Positif Covid-19 di Siak 36 Orang

Daftar Isi

    Foto: Budhi L Yuwono 

    Lancang Kuning, SIAK - Kasus positif covid-19 di Siak kembali membludak, sebelumnya 30 Kasus, hari ini bertambah 6 kasus lagi, dan total kasus sebanyak 36 kasus. Klaster Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak,  klaster Koto Gasib dan klaster Sumatera Selatan kembali menjadi penyumbang.

    "Hari ini ada 6 kasus baru. Di Kecamatan Siak ada inisial Za (36) perempuan, ini merupakan perawat di RSUD Siak, " kata wakil sekretariat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Siak Budhi L Yuwono, Rabu (22/7/20).

    Budhi menjelaskan, Za ini merupakan tetangga dari pasien covid sebelumnya asal Siak. Kemudian kata Budhi, untuk klaster Koto Gasib hari ini bertambah 4 pasien, masing-masing DNS (57) perempuan, DMS (36) perempuan, DA (46) dan ZA (43).

    "Total kasus dari klaster Koto Gasib sebanyak 11 orang," kata Budhi.

    Sementara itu kata Budhi, satu kasus positif lagi berasal dari Tualang, yakni HG (20) laki-laki. Pasien tersebut berasal dari klaster Sumatera Selatan, pekerja sub kontraktor PT Indah Kiat Pulp dan Paper Perawang. 

    "5 pasien dirawat di RSUD Siak,  sementara pasien di Tualang itu dirawat di Pekanbaru," ujar Budhi.

    Budhi menjelaskan, saat ini di ruang isolasi RSUD Siak menangangi 17 orang pasien, dan sisanya dirawat di Pekanbaru.

    "Tadi dilakukan evaluasi oleh Kemenkes dan tim gugus tugas provinsi. Mereka memberikan masukan, bahwa covid belum berakhir, jika denhan pengamatan pola seperti ini, kegiatan masyarakat dan aktivitas tetap seperti ini, diperkirakan puncak covid ini ada di antara bulan Agustus dan September," katanya.

    Untuk itu kata Budhi, Kemenkes menekankan bahwa masyarakat harus disiplin memakai masker, disiplin menjaga jarak, disiplin mencuci tangan dan mematuhi aturan protokol kesehatan.  (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Membludak Lagi, Total Positif Covid-19 di Siak 36 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar