Diikuti 25 Peserta, Kominfo Siak Gelar Pelatihan dan Magang Broadcasting

Daftar Isi

    Foto: Kabid informasi komunikasi publik dinas Kominfo Siak Paula Candra saat memberikan materi ke peserta

    Lancang Kuning, SIAK - Dinas Kominfo Kabupaten Siak, melalui lembaga penyiaran publik lokal Siak TV dan RPK Siak menggelar pelatihan dan magang Broadcasting yang dikuti 25 peserta.

    Kegiatan itu dibuka Pj Sekda Siak Jamaluddin, Kamis (16/7/20),25 peserta yang berasal dari Kabupaten Siak dan luar kabupaten mengikuti kegiatan pelatihan.

    Pelatihan ini berlangsung selama 3 bulan, dan nantinya para peserta selain mendapat pengetahuan tentang teori broadcasting juga akan di magangkan, sehingga para peserta akan memahamai bagaimana menjadi seorang penyiar, presenter, reporter, kameramen dan editor yang sesuai dengan keahlian dari masing-masing peserta.

    Menurut kepala bidang informasi komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Siak paula candra mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan inovasi terbaru yang di selenggarakan oleh LPPL Siak televisi dan RPK Siak, untuk berbagi informasi yang berkenaan dengan dunia broadcasting bagi masyarakat hususnya generasi muda.Dan Pelatihan ini banyak di minati masyarakat.

    "Hal ini terlihat dari Antusias peserta yang mendaftar melebihi quota yang telah ditentukan," kata Paula.

    Penjabat Sekda Siak Jamaluddin,  usai membuka kegiatan pelatihan mengungkapkan, bahwa pelatihan ini sangat bagus karena dapat memberikan pengetahuan kepada peserta hususnya di bidang jurnalistik.

    Terkait dengan keberadaan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Siak tv dan Radio Siak penjabat sekda siak menabahkan kedepannya untuk jangkauan siaran perlu di tingkatkan sehingga bisa di nikmati seluruh masyarakat luas. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diikuti 25 Peserta, Kominfo Siak Gelar Pelatihan dan Magang Broadcasting
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar