Kunjungi Roro, Walikota Dumai Ucapan Terimakasih Kepada Gubernur Riau

Daftar Isi


    Foto: Walikota Dumai Zulkifli As dan Gubernur Riau Syamsuar

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Walikota Dumai, Zulkifli As mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan anggota Dewan perwakilan rakyat (DPR) RI komisi V, Syahrul Aidi Maazat yang telah berkunjung meninjau pelabuhan Roro Dumai. 

    Ia mengharapkan, dengan adanya kunjungan Gubri serta Anggota DPR RI Komisi V tersebut, bisa mempercepat proses pembangunan serta rute dua negara yakni Dumai-Malaka (Malaysia).

    Baca Juga: Wanita Muda Ini Diteror Pemotor, Wajahnya Disiram Cairan Diduga Sperma

    Menurut walikota Zulkifli As, pelaksanaan roro Dumai-Malaka harus terus digesa, untuk menunjang jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai), dengan beroprasinya Tol Permai
    ditambah roro Dumai-Malaka maka perekonomian masyarakat Riau, khususnya Dumai akan semakin membaik.

    ‘’Kita berharap kepada Pak Syahrul yang merupakan anggota DPR RI komisi V bisa mengkomunikasikan kepada Menhub agar proses roro Dumai-Malaka bisa segera tercapai,’’ katanya.

    Baca Juga: Selain Memperkosa, Pejabat Pelindung AnaK Diduga Jual Korban

    Dirinya yakin, dengan adanya kunjungan Gubri Riau, dan anggota DPR RI komisi V, roro rute
    Dumai-Malaka bisa segera terealisasi dan beroprasi.

    Masih ditempat yang sama, Gubri Syamsuar mengungkapkan, bahwa pihaknya sengaja datang ke Dumai, bersama anggota DPR RI komisi V, Syahrul yang membidangi ini, dan roro Dumai-Malaka ini juga merupakan Program Presiden dalam rangka menghubungkan Negara Thailand Malaysia dan Indonesia.

    Baca Juga: Daftar Peringkat Kasus Covid-19 di Dunia, Indonesia Naik ke Posisi Berapa?

    Dirinya mengaku, rapat program roro Dumai-Malaka ini sudah beberapa kali dilakukan, dan terakhir rapat bersama pihak Malaysia pada awal tahun 2020 lalu. Untuk itulah, dengan anggota DPR RI Komisi V, yang sudah meninjau langsung Pelabuhan RoRo Dumai, bisa melanjutkan ke pusat terkait proses RoRo Dumai-Malaka.

    ‘’Kita mengharapkan dukungan pak Syahrul melalui Komisi V untuk bisa melanjutkan proses pembangunan roro Dumai-Malaka ini, karena ini merupakan koneksifitas dalam menghubungkan antar negara Thailand-Malaysia dan Indonesia melalui Dumai sebagai pintu masuk,’’ imbuhnya.

    Baca Juga: 5 PDP Covid-19 di Bengkalis Sembuh, PDP Bertambah 3 Orang

    Sementara, Anggota DPR RI komisi V, Syahrul mengung kapkan, pembagunan roro Dumai-Malaka sudah pihaknya komunikasikan dengan Menhub.

    ‘’Dengan terhubungnya koneksifitas anatara Indonesia, Malaysia dan Thailand, melalui roro Dumai-Malaka tentunya memberikan efek yang sangat besar bagi masyarakat, untuk itu kita akan mendorong kementerian perhubungan untuk mengalokasikan anggaran dalam mendukung infrastruktur pelabuhan roro di Dumai dan ini akan kita awasi,’’ tegasnya.(LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kunjungi Roro, Walikota Dumai Ucapan Terimakasih Kepada Gubernur Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar