Terkaya, Total Kekayaan Bupati Kutai Timur 3,1 Triliun

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Total kekayaan Bupati Kutai Timur Ismunandar yang terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi sekitar Rp3,1 triliun.

    Angka ini berdasarkan laporan kekayaan yang terdapat di e-lhkpn.kpk.go.id. Total secara keseluruhan sebesar Rp3,148 miliar atau Rp3,1 triliun lebih.

    Ismunandar terjaring OTT KPK bersama istrinya di sebuah hotel di Jakarta, Kamis malam (2/7/2020)

    Dilansir dari Okezone, harta kekayaan Ismunandar yang dilaporkan pada 17 Maret 2020 untuk periode 2019 tersebut terdiri atas tanah dan bangunan, alat transportasi, hingga harta bergerak lainnya.

    Ismunandar memiliki harta kekayaan berupa tanah dan bangunan senilai Rp2,934 miliar. Jumlah itu berasal dari 14 bidang tanah yang dimilikinya, yang tersebar di Kutai Timur dan Samarinda.

    Selain itu, Bupati Kutai Timur dalam LHKPN-nya memiliki mobil Suzuki SB416 tahun 1997, senilai Rp40 juta. Ia memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp43 juta.

    Total kas dan setara kas yang dimiliki Ismunandar Rp131 juta. Sementara itu, ia tercatat tidak memiliki utang.

    Hingga saat ini, sejumlah pihak yang diamankan sudah berada di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Mereka sedang dilakukan proses pemeriksaan awal. Diduga, pihak-pihak yang diamankan terlibat dalam suap proyek pengadaan barang dan jasa di Kutai Timur.

    Tah hanya itu, KPK juga sudah menyegel sejumlah ruangan di Kutai Timur dan mengamankan sejumlah uang. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terkaya, Total Kekayaan Bupati Kutai Timur 3,1 Triliun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar