Pagi ini Jenazah Serma Rama Wahyudi Diterbangkan ke Pekanbaru

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Kamis (2/7/2020) jenazah prajurit TNI AD Serma Rama Wahyudi yang gugur dalam misi perdamaian PBB di Kongo, tiba di Terminal Kargo jenazah Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

    Rencananya, pagi ini Jenazah Rama Wahyudi akan diterbangkan menuju Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru untuk disemayamkan.

    Jenazah prajurit yang berasal dari Jalan Garuda Sakti, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar Riau tiba dengan pesawat Emirates dengan nomor 358.

    Kedatangan jenazah Serma Rama dilakukan dengan sambutan upacara militer untuk menghormati sang pahlawan yang gugur saat menjalankan tugas misi perdamaian PBB di Kongo, yang dihadiri komandan PMPP TNI beserta perwakilan dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL.

    “Jenazah Serma Rama akan dibawa dan semayamkan di Lanud Halim Perdana Kusuma di hanggar 17,” kata Komandan PMPP TNI, Mayjen Viktor H Simatupang seperti dikutip dari okezone.

    Kata dia, rencananya upacara pemberangkatan jenazah ke Pekanbaru esok pagi akan dipimpin Panglima TNI, Marsekal Hadi, tak hanya itu, Serma Rama dipastikan naik pangkat menjadi Pelda Anumerta.

    “Untuk satu prajurit terluka, Pratu Makbul kondisinya semakin membaik usai mendapatkan perawatan intensif,” sebutnya.

    Diketahui Serma Rama Wahyudi gugur disaat menjalankan misi perdamaian PBB dibagian timur Republik Demokratik Kongo, korban bersama prajurit lainnya diserang kelompok bersenjata saat mengirimkan logistik dan sejumlah perbaikan dari Halulu menuju Mavivi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pagi ini Jenazah Serma Rama Wahyudi Diterbangkan ke Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar