Wow, Harga Sepeda Ini Setara dengan Satu Unit Mobil Xpander

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning – Di tengah maraknya tren bersepeda, para produsen otomotif terkenal kini mulai membuat sepeda. Seperti pabrikan supercar asal Italia,Ferrari, dan sudah bisa ditebak harganya benar-benar fantastis dan hanya bisa dibeli oleh para sultan.

    Seperti dikutip oleh 100KPJ dari Zigwheels pada Kamis 2 Juli 2020,sepeda Ferrari tersebut dinamai SF01. Tetapi, pabrikan berlogo Kuda Jingkrak itu hanya membuat 12 unit saja.

    Dalam proyek sepeda ini, Ferrari bekerja sama dengan Bianchi yang adalah produsen sepeda terkemuka asal Italia juga. Yang menjadi spesial dari sepeda ini dibuat untuk merayakan 120 tahun kelahiran Enzo Ferrari pada Februari 2020. 

    Untuk spesifikasinya, SF01 ini memiliki rangka yang benar-benar ringan, yakni 700 gram atau kurang 1 kg. Bahkan yang digunakan adalah karbon Countervail®, yang diklaim bisa menghilangkan 80 persen getaran dan memaksimalkan kontrol pengendara.

    Garansi yang diberikan juga adalah 5 tahun bagi para pemilik sepeda ini. Sadel sepeda memakai produk dari Astute dan dibuat dari 3.000 karbon dengan bobot hanya 94 gram.

    Pada sektor groupset mencangkok milik Campagnolo Super Records EPS (50/34) dan pelek carbon lansiran Fulcrum Speed 40C. Ban memakai Pirelli P Zero seperti ban yang pernah dipakai dalam tim Formula 1 Scuderria Ferrari.

    Corak kuning yang ada di sepeda dilukis oleh Giallo Modena ditempel grafis khusus untuk menghormati Enzo Ferrari. Guna memberikan kesan limited edition, pada samping rangka sepeda ditulis nomor produksi 1 hingga 12. 

    Kini berbicara soal harga, sepeda SF01 ini banderol dengan USD 18.600 atau setara dengan Rp270 jutaan. Bila disetarakan dengan sebuah harga mobil, sepeda ini memiliki nilai seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza hingga Suzuki Ertiga.

    Sayangnya, bagi Anda yang tertarik pada sepeda yang dijual di Scuderia Ferrari Online Store ini sudah tak bisa dapat lagi. Sebab, sepeda karya Ferrari dan Bianchi ini sudah laku terjual semuanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wow, Harga Sepeda Ini Setara dengan Satu Unit Mobil Xpander
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar