Jokowi: Polisi, Gigit Saja yang Korupsi Dana Penanganan Covid-19

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM-Penyelewengan penanganan dana Covid-19 pada masa pandemi ini adalah kejahatan kemanusiaan. Untuk itu, perlu tindakan tegas dari pihak kepolisian.

    "Kalau ada potensi masalah, segera ingatkan, tapi kalau sudah ada niat buruk untuk korupsi, ada mens rea, ya, harus ditindak. Silakan digigit saja, apalagi dalam situasi krisis sekarang ini, tidak boleh ada satu pun yang main-main, " ujar Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam peringatan HUT Bhayangkara yang dilaksanakan secara daring, Rabu (1/7/2020).


    Anggaran penanganan Covid-19 yang hampir Rp700 triliun, menurut Kepala Negara, harus diawasi secara ketat. Karena itu, kerja Kepolisian sungguh berat: selain mengawasi potensi kerugian negara, juga berperan menekan angka kasus positif. Maka sinergi dengan TNI juga menjadi keniscayaan.

    Penanganan korupsi dalam situasi darurat kesehatan, katanya, tidak perlu menunggu terjadi masalah. Kepolisian diharapkan dapat bekerja sama dengan KPK dan Kejaksaan. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi dalam rangka tugs kemanusiaan.

    "Dalam situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan mulai dari jajaran Mabes, Polda, Polres dan Polsek sampai Bhabinkamtibmas, di desa-desa. Harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif tetap aman dan damai," ujarnya seperti dikutip dari vivanews.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: Polisi, Gigit Saja yang Korupsi Dana Penanganan Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar