Desa di Mandau MoU Mitra Penyedia Pangan Bersama Bulog

Daftar Isi

    Foto: Istimewa 

    Lancang Kuning, BENGKALIS - Desa di Kecamatan Mandau menjadi mitra Bulog untuk penyedia pangan berbasis kemitraan, dengan ditandatangani MoU bersama Kepala Desa Harapan Baru dan Bathin Betuah, Perwakilan Bulog dan Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) yang menjadi pelaksana ditingkat Desa (30/06/2020). 

    Acara yang berlangsung di ruang pertemuan Kecamatan Mandau Lantai II ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Imam Hakim SP. MP.MM. salah satu Instansi yang menginisiasi terjadinya kemitraan Bulog di beberapa Desa Kabupaten Bengkalis. 
    Camat Mandau Riki Rihardi S.STP M.Si juga turut hadir bersama Dua Kepala Desa di Kecamatan Mandau, Kepala Desa Harapan Baru Tarmin, Kepala Desa Bathin Betuah Prayetno serta Para Pendamping Desa. 

    Wujud dari kerjasama ini nantinya akan menjadi kemitraan Toko Pangan Kita (TPK) yang merupakan program Bulog dibeberapa mitra kerjasamanya termasuk di desa yang sudah terbentuk Bumdesnya. Oleh karena Bumdes sudah dijamin legalitasnya melalui Undang-undang dan berbadan hukum maka sasaran yang akan menjadi mitra dari Bulog ini adalah pengelola  usaha/ unit yang ada di Bumdes setiap desa, Ungkap Kadis Ketahanan Pangan Imam Hakim.

    Tujuan Bulog dalam kerjasama ini tentunya untuk menstabilkan harga dan memastikan menjangkau masyarakat hingga nantinya Bumdes akan berkembang dan mendapatkan keuntungan yang akan kembali ke Desa itu sendiri, Ungkap Yudha, Perwakilan Bulog.

    Mengenai kesiapan Desa dalam menyambut kemitraan ini Kades Harapan Baru Tarmin menjelaskan sangat siap karena ini merupakan kebutuhan bahan pokok masyarakat terutama produk gula dan beras, strategi pemasaran sendiri akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat dan harapannya akan mencakup luas pasaran se-Kecamatan Mandau, tutupnya. (LK/Rls) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Desa di Mandau MoU Mitra Penyedia Pangan Bersama Bulog
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar