Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Sembako di Kelurahan Maharatu Pekanbaru 

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta UNRI menyalurkan sembako kepada masyarakat 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) yang tergabung dalam kelompok relawan Covid-19 beserta Yayasan Budha Tzu Chi, TNI & POLRI melakukan aksi sosial yakni menyalurkan Pembagian bantuan kemanusiaan (Sembako) di kelurahan Maharatu Kec. Marpoyan Damai. Kamis ( 25/06/2020).

    Kegiatan penyaluran bantuan kemanusiaan berupa sembako ini disponsori oleh Yayasan Budha Tzu Chi beserta TNI & Polri, dan dibantu oleh Tim relawan Covid-19 Universitas Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga yang ekonominya terdampak langsung selama pandemi covid-19 ini.

    Penyaluran sembako ini dilakukan secara door to door atau diantarkan kerumah masyarakat secara langsung, yang telah terdata sebagai masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19. Penyaluran sembako ini dilakukan di RW 06 dengan jumlah 14 KK yang menerima paket sembako dan di RW 07 dengan jumlah 58 KK yang menerima paket sembako.

    Pak Anhar, salah satu masyarakat RW 07 mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan sembako ini. Beliau juga megucapkan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi,TNI, POLRI beserta relawan Covid-19 yang telah menyalurkan sembako gratis ini.

    “Pemberian Sembako ini sangat membantu kami. Apalagi di suasana pandemi seperti ini," ujarnya. 

    Masyarakat RW 06 dan RW 07 juga sangat mengapresiasi pihak Yayasan,instansi dan relawan Covid-19 karna telah mencanangkan program bantuan kemanusiaan yang telah dilakukan di berbagai daerah di Riau dan saat ini khususnya di Kelurahan Maharatu Kec. Marpoyan Damai. 

    Ketua tim relawan Covid-19 Zikron Hirvan, menyebutkan, dalam kegiatan tersebut mereka didampingi Babinsa & Bhabinkamtibmas Kecamatan Marpoyan Damai. Sejak pandemi covid-19 mewabah, banyak masyarakat  yang mengalami penurunan pendapatan bahkan kehilangan mata pencaharian.

     “Hal ini yang mendorong kami para mahasiswa untuk terjun langsung ke lapangan ikut membantu menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa sembako kepada warga yang sedang kesusahan akibat pandemi ini," ujar Zikron. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta UNRI Bagikan Sembako di Kelurahan Maharatu Pekanbaru 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar