Soal Jalan Rusak di Pasir Penyu, Muhammad Syafaat: Semoga Keluhan Masyarakat Segera Terjawab

Daftar Isi

    Foto: Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu asal Kecamatan Pasir Penyu Muhammad Syafaat SHI (memakai masker hitam) saat meninjau di lapangan

    Lancang Kuning, INHU -- Kondisi beberapa ruas jalan yang rusak dan berlubang di Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu sudah lama dikeluhkan warga dan para pengguna jalan.

    Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Dilaporkan, Ini Penyebabnya

    Setidaknya ada tiga titik jalan yang harus segera dilakukan perbaikan. Sebab, sudah dalam kondisi menghambat dan membahayakan pengguna jalan.

    Foto: Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu asal Kecamatan Pasir Penyu Muhammad Syafaat SHI saat meninjau di lapangan

    Terkait kondisi tersebut, tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi.

    Baca Juga: Bupati Inhil Ajak Warga Konsumsi Kelapa Muda Cegah Corona

    Ahad (23/6) kemarin, Kasi Perencanaan Teknis Bidang UPT 1 Dinas PUPR Provinsi Riau Ludfi Hardi ST MT bersama tim sudah melakukan observasi dan pengukuran di tiga titik lokasi tersebut.

    Bila tidak ada kendala, proses perbaikan bisa dilakukan dalam waktu dekat.

    Foto: Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu asal Kecamatan Pasir Penyu Muhammad Syafaat SHI (memakai masker hitam) saat meninjau di lapangan

    Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu asal Kecamatan Pasir Penyu Muhammad Syafaat SHI dan Bayu Nofyandri Surbakti yang ikut mendampingi di lapangan, menyampaikan apresiasi atas respon dari Pemprov Riau.  

    "Saya selaku anggota DPRD Inhu asal Kecamatan Pasir Penyu, Dapil 4 (Pasir Penyu, Lirik, Sungai Lala, Lubuk Batu Jaya), juga sudah lama mengeluhkan kondisi jalan ini," kata Muhammad Syafaat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Ketua Fraksi PKS itu menyampaikan, bahwa jalan rusak tersebut merupakan milik Pemerintah Provinsi Riau.

    "Maka, tanggung jawab secara penganggaran dan perbaikan tentu lewat Pemprov Riau," kata anggota Komisi 1 tersebut.

    Syafaat memgungkapkan, dirinya sudah berulang kali membuat video dan foto terkait kondisi jalan tersebut. Kemudian dikirimkan ke gubernur dan wakil gubernur.  

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Dan Alhamdulillah, kemarin mendapatkan kabar baik dari Kasi Perencanaan Teknis Bidang UPT 1 Dinas PUPR Provinsi Riau, Bapak Ludfi Hardi ST MT. Nah, kita sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemprov Riau. Setidaknya ada kabar baik untuk masyarakat dengan sudah dilakukannya observasi dan pengukuran di lapangan," tutur Syafaat.  

    Syafaat melanjutkan, "Hal ini sudah luar biasa dan kami sebagai anggota DPRD akan terus mengawal dan memastikan pada akhirnya jalan-jalan ini akan diperbaiki," sebut eks aktivis kampus ini.

    Politisi yang juga seorang pendakwah itu berharap, agak perbaikan bisa dilakukan secepatnya.

    "Inginnya kita, perbaikannya, terutama yang bisa dilakukan Penunjukan Langsung (PL) agar dikerjakan secepatnya. Terutama jalan depan SMK  dan Bank Riau - Kepri itu," kata Syafaat.  

    Sementara yang tidak bisa PL, ujarnya, seperti di simpang empat jalan elak juga bisa segera dipercepat prosesnya.

    "Agar secepatnya bisa menunjang mobilitas masyarakat dan pengguna jalan. Sehingga memudahkan arus ekonomi masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari," tutup Syafaat.

    Sementara itu, anggota DPRD Inhu asal Kecamatan Pasir Penyu lainnya Bayu Nofyandri Surbakti menyampaikan, dirinya juga sangat mengapresiasi kinerja dari PUPR Provinsi.

    Sebab, sudah cepat tanggap dan melihat langsung kerusakan yang ada di lokasi.

    "Dan untuk selanjutnya kami meminta kepada Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau untuk segera memperbaikinya, karena ini salah satu jalan utama di kecamatan Pasir Penyu. Agar masyarakat Pasir Penyu tidak terkendala aktivitasnya saat menggunakan akses jalan tersebut," kata politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Soal Jalan Rusak di Pasir Penyu, Muhammad Syafaat: Semoga Keluhan Masyarakat Segera Terjawab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar