Jembatan Barelang, Ikon Unik di Kota Batam

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jembatan Barelang merupakan salah satu ikon kota Batam. Jembatan yang bernama asli jembatan Fisabilillah ini menghubungkan pulau Rempang dan Galang, maka dari itu, orang lebih mengenal jembatan ini dengan sebutan Barelang (Batam-Rempang-Galang).

    Jembatan yang dibangun selama 6 tahun ini (1992-1998), memiliki kekokohan yang bisa diandalkan. Melalui tangan-tangan insinyur dalam negeri, jembatan ini menghabiskan dana sebesar 400 miliar (wikipedia.id). Jembatan ini dibangun guna memperluas daerah Otorita Batam (OB) sampai ke pulau terujung wilayah ini, yaitu pulau Galang.

    Jembatan ini menjadi ikon kota Batam karena keunikan bangunan dan panjangnya jembatan. Wisatawan lokal maupun mancanegara selalu memadati salah satu ikon wisata kota Batam ini setiap harinya. Sabtu dan minggu adalah hari puncak kunjungan wisatawan. Tempatnya sangat menjanjikan kesejukan dan keindahan. Dari jembatan ini, kala senja menjelang, akan dihiasi oleh keindahan matahari terbenam dan lampu-lampu yang indah.

    Pada saat ini, jembatan Barelang sedang dibenahi agar semakin indah. Di bagian bawah jembatan sudah terdapat taman yang indah, tempat bersantainya para wisatawan dengan memandang jembatan di atasnya.

    Selain itu, di kawasan jembatan Barelang, juga terdapat arena bermain dan bernyanyi bagi keluarga atau perusahaan yang mengadakan gathering. Tempat itu persis sebelum jembatan Barelang. Dari sini pun, keindahan jembatan Barelang bisa dinikmati dengan seksama.

    Jadi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Batam, tidaklah lengkap rasanya jikalau belum singgah dan berfoto di jembatan ini.

    Bagi wisatawan yang tidak memiliki kamera, di jembatan tersebut juga sudah ada para fotografer yang siap mengabadikan momen indah anda di jembatan tersebut. Cukup dengan merogoh kocek antara Rp 10.000 sampai Rp 20.000, anda sudah mendapatkan hasil petikan indah dari kamera sang fotografer. (Awa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jembatan Barelang, Ikon Unik di Kota Batam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar