KASAU TNI AU: Setelah Proses Investigasi, Pesawat Segera Dievakuasi

Daftar Isi

    Kondisi pesawat yang ditutupi terpal biru sebelum dievakuasi

    LANCANGKUNING,COM,KAMPAR-Sampai saat ini, pesawat Hawk TNI AU yang jatuh di Perumahan Mutiara Sialang Indah, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kampar masih belum dievakuasi dan masih menjadi tontotan warga sekitar.Bahkan, ada warga yang jauh-jauh datang hanya untuk melihat dari dekat lokasi jatuhnya pesawat tempur ini.

    "Setelah proses investigasi, pesawat segera dievakuasi. Mungkin beberapa hari ke depan," kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

    Rencananya, bangkai pesawat itu akan dievakuasi pada Senin kemarin. Satu unit truk crane dan beberapa truk dari PaskhasTNI AU sudah berada di lokasi kejadian untuk membawa bangkai pesawat. Namun, evakuasi urung dilakukan mengingat perlu dilaksanakan investigasi terlebih dahulu.

    Badan pesawat terlihat ditutupi terpal biru, dibawah penjagaan dan pengawasan sejumlah anggota TNI AU. Awak media tidak bisa melihat dari dekat kondisi pesawat, karena dibatasi sekitar lebih kurang 300 meter dari lokasi kejadian rumah salah seorang petugas PLN Rengat.

    Berdasarkan investigasi sementara, jatuhnya pesawat tempur milik TNI AU itu disebabkan hilangnya daya pesawat dan akhirnya terjatuh. Insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa, sang pilot juga selamat setelah melontarkan dirinya dari pesawat.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KASAU TNI AU: Setelah Proses Investigasi, Pesawat Segera Dievakuasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar