Seorang Suami di Pekanbaru Pukul-Banting Istri Karena Hal Ini

Daftar Isi

    Foto: Suami diduga memukuli istri di Riau. (dok. Istimewa)

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Polisi mengatakan suami berinisial DPH (41), yang diduga memukuliistrinya gara-gara tak terima dimintai uang gaji, menyerahkan diri. DPH menyerah usai 11 hari melarikan diri.

    "Pelaku menyerahkan di perumahan perkebunan sawit PT SAMS di Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darusslam, Rohul (Rokan Hulu), setelah selama 11 hari melarikan diri," kata Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting, dalam keterangan tertulis melalui Paur Humas Ipda Ferry Fadli, kepada wartawan, Jumat (12/6/2020).

    Baca Juga:  Kisah Artis Sara Wijayanto Pernah Dipukul hingga Ditendang Pacar

    Pria tersebut sebelumnya dicari polisi usai istrinya, ML (37), membuat laporan ke pihak kepolisian. Dasmin mengatakan DPH kemudian dibawa ke kantor polisi untuk proses hukum.

    "Polisi telah melakukan penyelidikan dan penggalangan terhadap keluarga pelaku agar membujuk pelaku segera menyerahkan diri dan akhirnya, Kamis (10/6) sekitar pukul 08.00 WIB, salah seorang keluarga pelaku yang mengatakan bahwa pelaku ingin menyerahkan diri. Mendapat informasi tersebut, tim kemudian datang ke rumah pelaku," ujarnya,  mengutip detikcom.

    Baca Juga: Susi Pudjiastuti Geram Luhut Recoki Peraturan Kapal Perairan Natuna

    DPH kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia dijerat pasal 44 UU Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.

    "Atas tindakan kekerasan itu, pelaku dijerat dengan Pasal 44 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tuturnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sebelumnya, seorang pria di Riau, DP (40), meluapkan emosi dengan memukul dan membanting istrinya, M (35). Perbuatan DP terungkap karena direkam dan diunggah ke media sosial oleh anaknya.

    "Video itu sengaja direkam anaknya," kata pejabat Humas Polres Rokan Hulu (Rohul) Ipda Ferry kepada detikcom, Selasa (2/6).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ferry menuturkan keluarga tersebut tinggal di Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rohul. Si anak merekam lantaran kesal atas kelakuan sang ayah.

    "Karena merasa kesal pada bapaknya, yang diduga tak memberikan gaji kepada ibunya," ujar Ferry. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Seorang Suami di Pekanbaru Pukul-Banting Istri Karena Hal Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar