Danau Sipin, Wisata Alam yang Asri dan Eksotis di Tengah Kota Jambi

Daftar Isi

    danau sipin jambi

    LancangKuning.Com, Danau Sipin atau Solok Sipin merupakan danau yang ada di tengah kota Jambi. Solok merupakan nama lain dari danau, solok berarti danau dalam bahasa Jambi. Lokasinya yang berada di tengah kota menjadikan danau Sipin sebagai salah satu wisata yang menarik hati bagi keluarga dan kaum muda mudi, baik hanya sekedar bersantai di sore hari maupun liburan saat weekend. 

    Danau Sipin berada di Simpang Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. Tepat berada di samping Fakultas Kedokteran Unja (Universitas Negeri Jambi ). Lokasinya yang strategis akan sangat mudah untuk ditempuh, dan juga sangat dekat dari kantor Gubernur Provinsi Jambi. Meskipun berada di tengah pusat kota, namun panorama alami dan keindahan Danau Sipin tidak pernah pudar, justru keberadaan Danau Sipin menambah keindahan kota Jambi. 

    Ada beberapa titik yang akan memberikan sensasi jika kita mengelilinya danau Sipin dengan mengendarai sepeda motor. Setiap titik memberikan sensasi yang berbeda-beda karena setiap titik memberikan pemandangan yang berbeda. Titik melalui daerah buluran, di titik ini tersuguhkan pemandangan danau Sipin dengan aktivitas masyarakat yang membudidayakan ikan air tawar dengan system keramba. 

    Titik dekat kantor Gubernur Jambi yang berada di sebelah kampus kedokteran Universitas Jambi, di titik ini wisatawan akan menikmati pemandangan Danau Sipin sambil duduk santai menikmati kelapa muda yang bisa diperoleh dari penjual pinggir jalan. Titik di sekitaran sungai putri dapat juga dijadikan sebagai sarana menyalurkan hobi memancing. 

    Serta titik melalui daerah pulau pandan, dari sudut ini kita dapat menikmati keindahan Danau Sipin sekedar duduk di pinggir danau sambil menikmati santap siang dari warung makan yang ada. Di titik ini pemandangan yang ada ialah keindahan Danau Sipin dengan latar belakang Kota Jambi seperti perkantoran Provinsi Jambi dan perumahan masyarakat yang ada di seberang Danau Sipin.

    Tak kalah indahnya di tengah-tengah danau Sipin terdapat beberapa keramba ikan yang dibuat para nelayan dan juga terdapat sebuah rumah panggung sebagai tempat istirahat. Ikan-ikan yang dibudidayakan berbagai macam, seperti mujair, ikan mas, nila, dan ikan air tawar lainnya. Wisata Danau Sipin memiliki nilai eksotis pemandangan alam yang sangat romantis dan menawan. Jadi jangan heran jika pengunjung selalu ramai. 

    Hampir setiap sore danau Sipin ramai dikunjungi. Apalagi menjelang senja menunggu sunset. Akan terjadi macet. Apalagi jika hari libur sabtu dan minggu pengunjung sudah berdatangan semenjak pukul 14:00 WIB. Kita juga bisa mengelilingi danau dengan perahu yanh telah disediakan pengelola tempat wisata. Hanya membayar Rp 5.000 per orang dengan kapasitas 3-4 orang. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Danau Sipin, Wisata Alam yang Asri dan Eksotis di Tengah Kota Jambi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar