YouTuber Sukses Bikin Sarung Tangan ala Iron Man

Daftar Isi

    Foto: Spider-Man dan Iron Man di Spider-Man: Homecoming. (Screenrant)

    Lancang Kuning – Banyak orang berdecak kagum, saat menyaksikan film Iron Man yang diadaptasi dari komik. Karakter dalam film tersebut, yakni Tony Stark adalah seorang miliarder yang juga punya otak sangat encer.

    Ia bisa membuat pakaian canggih, yang bisa mengeluarkan senjata dan juga terbang. Hal itu menginspirasi dua YouTuber asal Amerika Serikat, untuk menciptakan alat serupa. 

    Dilansir dari Gizmodo, Minggu 24 Mei 2020, melalui kanal Hacksmith, mereka berusaha membuat senjata yang bisa memotong besi dengan mudah. Pada versi Iron Man, alat tersebut berbentuk cahaya laser dan dapat melelehkan logam dalam waktu sangat singkat.

    Namun, menurut riset yang mereka lakukan, laser tidak dapat melakukan hal seperti itu. Mereka lalu mencari alternatif, dan menemukan alat yang menyerupai kemampuan tersebut, yakni plasma cutter.

    Alat ini biasanya dipakai di industri reparasi kendaraan, namun saat ini sudah tersedia versi yang bisa dijinjing. Fungsinya memang untuk memotong besi dan baja, dan hanya memerlukan listrik serta udara bertekanan tinggi.

    Mereka kemudian membeli pemotong plasma versi portabel, lalu membongkarnya. Satu masalah utama yang ingin diselesaikan, yakni sumber daya listrik. Tidak mungkin seseorang bergaya bak pahlawan super sembari mengulur kabel untuk senjata andalannya.

    Setelah berhasil membuat baterai yang dayanya sesuai dengan kebutuhan, alat kemudian dipasang di sarung tangan. Untuk bisa memotong besi, dibutuhkan saluran negatif (ground) yang biasa terdapat di arus listrik. Sarung tangan di sisi kiri diubah agar bisa berfungsi sebagai penghantar. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel YouTuber Sukses Bikin Sarung Tangan ala Iron Man
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar