SPS Persembahkan "Integrity Award" Untuk Gubri

Daftar Isi

    integrity LancangKuning.Com,- Serikat Perusahaan Pers (SPS) cabang Riau mempersembahkan penghargaan berupa Integrity Award kepada Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman. Penghargaan ini dipersembahkan mengingat komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau di bawah kepemimpinan Gubri Andi terhadap pemerintahan yang bersih dan transparan.



    Ketua SPS cabang Riau H Zulmansyah Sekedang saat diterima di kediaman Gubernur, Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Selasa (28/03) menjelaskan, ada sejumlah kriteria yang menjadi pertimbangan sehingga SPS cabang Riau akhirnya memutuskan untuk memberikan penghargaan ini kepada Gubri.

    "Pemprov Riau sekarang sangat transparan. APBD Pemprov bahkan bisa dilihat dan diakses semua orang melalui aplikasi "Jaga Riau". Puncaknya adalah saat Riau beberapa waktu lalu menjadi tuan rumah Hari Anti Korupsi Internasional. Ini menunjukkan bahwa Pemprov Riau sangat berkomitmen untuk pemerintahan yang bersih dan transparan," ulas Zulmansyah.

    Ia berharap, penghargaan ini dapat menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi Pemprov untuk terus konsisten dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan transparan dalam membangun daerah. "Kami juga merasa terhormat bisa menyampaikan secara langsung penghargaan ini kepada Pak Gubernur," tambah Zulmansyah yang didampingi secara lengkap oleh para pengurus SPS cabang Riau.

    Atas penghargaan tersebut, Gubri Andi mengucapkan terima kasih dan berharap SPS terus secara aktif membantu dan mengawal jalannya pemerintahan Provinsi Riau. "Saya mengucapkan terima kasih. Ternyata SPS memikirkan masalah integritas ini," puji Gubri.

    Pada kesempatan itu, Gubri menjelaskan berbagai langkah dan upaya yang telah dilakukan Pemprov Riau untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan transparan. Misalnya, penyusunan program/kegiatan di lingkup Pemprov Riau yang sudah menggunakan aplikasi e-planing, sehingga tidak ada lagi pihak-pihak yang bisa mengintervensi atau memasukkan kegiatan di tengah jalan. Tidak ada lagi program/kegiatan titipan karena semua sudah dibahas secara baik sesuai kebutuhan dan aturan.

    Pemprov Riau juga menjalin kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga kini, sudah 75 persen rencana aksi yang diinginkan KPK terlaksana dengan baik. "Tinggal 25 persen dan ini lebih banyak terkait dengan masalah regulasi," ungkap Gubri.

    Pada kesempatan itu, Gubri mengajak SPS untuk bersama-sama membangun Riau karena tidak mungkin Pemprov sendiri mampu memenuhi semua keinginan masyarakat. Termasuk Gubri mempersilahkan SPS untuk misalnya menyampaikan usulan melalui Bappeda Provinsi Riau terkait kebutuhan anggaran kerjasama dengan media-media. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama Gubri dengan para pengurus SPS cabang Riau. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SPS Persembahkan "Integrity Award" Untuk Gubri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar