Masker, Sembako, Makanan Sahur Disalurkan STIFAR Riau

Daftar Isi

     
    Foto: Berpoto bersama Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFAR) Pekanbaru berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi Riau lakukan giat bakti sosial

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Peduli terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFAR) Pekanbaru berkolaborasi dengan Dinkes Provinsi Riau lakukan giat bakti sosial pada Sabtu, (16/5/20).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kegiatan tersebut diawali dengan penyerahan masker kain secara simbolis oleh Dinkes Provinsi Riau kepada STIFAR Riau. Lalu dilanjutkan dengan pembagian masker ke pengguna jalan hingga panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru. Dalam bakti sosial ini turut dihadiri oleh Dosen, Alumni dan perwakilan angkatan yang ada di STIFAR Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain pembagian masker. Di hari yang sama dilanjutkan dengan kegiatan “Sahur On The Road” yaitu penyerahan hasil donasi dengan total dana yang terkumpul sebanyak Rp. 10.020.000-, yang diserahkan dalam bentuk sembako dan makanan untuk sahur terhadap beberapa panti Asuhan serta Tunawisma dan masyarakat yang membutuhkan di Kota Pekanbaru.


    Foto: Mahasiswa STIFAR membagikan langsung paket sembako ke warga di pinggir jalan

    Baca Juga: Singapura Buka Lowongan Kerja Petugas COVID-19, Gajinya Fantastis

    Sandika Syaputra selaku Demisiones Presiden Mahasiswa STIFAR Riau, mengatakan bahwa hal ini sudah berjalan selama seminggu di Kota Pekanbaru.

    "Ini dilakukan sebagai salah satu upaya promotif dan preventif dari STIFAR Riau untuk menimbulkan kesadaran masyarakat sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid-19," ucapnya.  

    Baca Juga: Alhamdulillah, Hari Ini Nihil Positif Covid-19 di Riau

    Selanjutnya, ia berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sebagai bukti bahwa Negara kita masih mempunyai sifat gotong royong. Dan juga dengan kegiatan ini kami berharap agar Pemerintah terkait agar lebih merata dalam memperhatikan kondisi rakyatnya dan tidak lamban dalam melayani masyarakat.

    " Semoga seluruh instansi yang memiliki program membantu masyarakat dapat berjalan dengan lancar," tambahnya.

    Sisi lain, Ketua IKA STIFAR Riau dan juga Selaku Dosen di STIFAR Riau Benni Iskandar M. Si, Apt menyampaikan bahwa giat yang bertema “Sahur On The Road” ini semoga bermanfaat serta menumbuhkan niat kita untuk saling peduli dan membantu sesama.” ucapnya.

    Koordinator kegiatan, Yaprion Amd, Farm menambahkan, “Alhamdulillah acara tadi berjalan dengan sukses. Saya berharap apa yang dilakukan sekarang dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid 19. Dan semoga kebutuhan pokoknya terpenuhi," ungkapnya. (Dan/rilis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masker, Sembako, Makanan Sahur Disalurkan STIFAR Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar