UNMUHA Salurkan Zakat kepada Kaum Dhuafa

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh menyerahkan santunan bagi anak yatim dan kaum duafa di Gampong Batoh, Kecamatan Lungbata, Kota Banda Aceh. Santuna diserahkan oleh Kepala Biro Adm. Umum Nuzulman, SE, M.Si mewakili Rektor, diterima langsung oleh Keuchik Batoh H.M Dahlan, SH didampingi oleh Sekdes Mansur.

    Dalam sambutannya Rektor Universitas Muhammadiah Aceh (Unmuha) Dr. H. Aslam Nur MA, menyampaikan sumber Zakat, Infaq dan Sadaqah ini berasal dari pemotongan gaji pimpinan, karyawan, dosen di lingkungan Universitas. Target penyalurannya kepada anak-anak yatim dan fakir miskin di seputar daerah gampong Batoh sebanyak 100 paket.

    Pemberian bantuan lainnya kepada masyarakat yang terkena imbas covid-19 akan disalurkan melalui MCCC Aceh, PWM Aceh dan Pema Unmuha. Salah satu penerima manfaat adalah Panti Asuhan Muhammadiyah Senif Sabilillah Banda Aceh, Pesantren Baitul Arqam Sibreh Aceh Besar, Ibnu Sabil Guru-guru TK Aisyiyah se-Aceh. Sedangkan Pema Universitas muhammadiyah Aceh membagikan takjil.

    “Semoga dengan adanya santunan ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang dalam kondisi kesulitan akibat wabah Covid-19 saat ini” kata Rekror.

    Suasana pandemi Covid-19, lanjutnya, memaksa kita harus mengubah cara memberi bantuan sehingga akan berbeda dari tahun – tahun sebelumnya.

    “Yang dulunya berkumpul, kini tidak lagi, kita harus menjalankan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh pemerintah, agar penyebaran virus-19 dapat terputus,” katanya.
    Penyerahan bantuan untuk masyarakat dilakukan dengan tata cara perwakilan saja dan tidak melibatkan orang banyak, menghindari kerumunan massa. Seluruh lembaga dibawah persyarikatan Muhammadiyah di libatkan sehingga semua lini bisa lebih aktif.

    Sumber : tajdid.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UNMUHA Salurkan Zakat kepada Kaum Dhuafa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar