Antisipasi Narkoba, Puluhan Pegawai Rutan Rengat Inhu Jalani Tes Urin

Daftar Isi

    Foto: Fauzi Harahap, Karutan Rengat Kelas IIB

    Lancang Kuning, INHU - Pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menjalani tes urine. Hal ini dilakukan secara mendadak yang diawasi langsung oleh Kabid Peltah dan Kesehatan, Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Kanwil Riau, Alfonso serta didampingi Kasubbid Peltah, Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi, Matrhios.

    Baca Juga: Bali Dinilai Terbaik Tangani Corona

    Tes urine tersebut dilakukan pada Rabu (13/5/20). Tampak yang mengikuti tersebut
    meliputi petugas pengamanan, pelayanan tahanan, administrasi, keuangan bahkan Kepala Rutan juga ikut dilakukan pengetesan urine.

    Kepada media Fauzi Harahap, Kepala Rutan Rengat mengatakan, bahwa dengan adanya pengecekan yang dilakukan saat ini adalah merupakan bukti bahwa Kemenkumham sendiri tidak main-main dalam peredaran narkoba.

    Baca Juga: Saat Ini Hanya Rohil yang Nihil Kasus Covid-19 di Riau, Kok Bisa?

    "Bukan warga binaan yang kita awasi untuk penyalahgunaan narkoba. Namun untuk pegawai kita sendiri harus terhindar dari barang haram tersebut,"

    " Ini adalah salah satu bukti konkrit bahwa pegawai lapas di rengat jauh dari narkoba. Saat hasil tes urine ASN kita dinyatakan negatif narkoba," ucapnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ia katakan, bahwa ada 43 ASN pejabat dilingkungan Rutan kelas IIB Rengat yang keseluruhannya menjalani tes urine. Hasil sampel yang diambil negatif. Yang artinya tidak ada satupun pegawai yang dinyatakan positif konsumen narkotika.

    Sementara itu Alfanso, mengucap syukur, " Alhamdullilah dari hasil test urine yang kita lakukan hasilnya negatif, artinya pegawai di Rutan ini masih komit dalam memberantas peredaran narkoba," ujar Alfanso, Kabid Peltah dan Kesehatan, Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara Kanwil Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Marthios menyebutkan langkah untuk melakukan tes urine dilingkungan Kemenkumham Wilayah Riau memang rutin dilakukan kepada setiap Rutan yang ada dengan menggunakan sistem acak dan waktu yang random pula. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Antisipasi Narkoba, Puluhan Pegawai Rutan Rengat Inhu Jalani Tes Urin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar