Nambah Lagi 7 Orang, Total Pasien Covid-19 Riau 88 Orang

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Data per-Rabu 13 Mei 2020, kasus pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 di Provinsi Riau nambah lagi tujuh kasus baru. Penambahan terbanyak dari klaster santri Jawa Timur. Dengan demikian total kasus Covid-19 saat ini mencapai 88 kasus.

    “Dari 88 kasus positif, yang sedang dirawat ada 34 orang, yang pulang dan sehat 48, dan enam orang meninggal,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir, dalam pernyataan persnya di Pekanbaru.

    Ia menjelaskan empat dari tujuh penambahan kasus positif adalah dari santri dan mahasiswa yang pulang dari luar negeri.

    Adapun rinciannya adalah, pasien ke-82 merupakan santri berinisial ZNI asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Pasien berusia 17 tahun ini merupakan hasil penelusuran (tracing) dari klaster kepulangan santri dari Magetan, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

    Pasien ke-83 yang positif COVID-19 berinisial AT, warga Kabupaten Pelalawan, yakni mahasiswa Riau yang baru pulang dari Arab Saudi. Kemudian pasien ke-84 berinisial DAP warga Kota Pekanbaru, yang punya riwayat perjalanan dari daerah terjangkit di Provinsi Sumatera Barat.

    Pasien ke-85 yang berinisial MMA juga merupakan santri yang baru pulang dari Arab Saudi. Pasien berusia 22 tahun ini sudah dirawat di ruang isolasi di Pekanbaru.

    Pasien ke-86 berinsial SHA, warga Kota Pekanbaru berusia 47 tahun yang punya riwayat perjalanan ke Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Untuk pasien ke-87 yang berinisial S dari Kota Dumai, Mimi mengatakan hingga kini pasien berusia 42 tahun itu belum dipastikan dari mana bisa tertular COVID-19.

    “Tuan S ini belum diketahui riwayat penularannya karena tak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif lainnya,” ujar Mimi.

    Sedangkan pasien ke-88 juga santri berinisial IA asal Kabupaten Kepulauan Meranti. Santri berusia 19 tahun ini merupakan hasil tracing  dari klaster kepulangan santri dari Jatim.

    Mimi menambahkan, dua mahasiswa positif COVID-19 yang baru pulang dari Arab Saudi diketahui terinfeksi virus Corona dari hasil spesimen swab saat menjalani karantina di Balai Diklat Badan Pengambangan SDM Riau, di Pekanbaru. Total ada 29 mahasiswa dan santri yang pulang dari Arab Saudi, Malaysia dan Thailand, dikarantina di tempat itu.

    “Dari 29 mahasiswa itu, dua hasilnya sudah positif COVID-19 sedangkan satu lagi hasilnya masih di ambang batas dan akan diulang lagi pemeriksaan swabnya,” kata Mimi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nambah Lagi 7 Orang, Total Pasien Covid-19 Riau 88 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar