ISIS Menggila Lagi, Tentara Arab Suriah Dihantam di Jabal Bishri

Daftar Isi


    Foto: Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS)

    Lancang Kuning – Kelompok teroris Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali melancarkan serangan di wilayah Kegubernuran Deir Ezzor, sebelah timur Suriah, Senin 11 Mei 2020. Milisi ISIS menargetkan pasukan Tentara Arab Suriah (SAA) yang menduduki wilayah tersebut.

    Baca Juga: Virus Corona, Raja Salman Bagikan Dana Ramadan Rp 7.3 Triliun

    Dilansir VivaNews menurut laporan Al-Masdar News, kelompok teroris ISIS menyerang pasukan SAA di daerah pegunungan Jabal Bishri. Baku tembak pun tak terelakkan dan disebut berlangsung selama beberapa jam.

    Baca Juga: Durhaka, Ibu Dikubur Hidup-hidup Oleh Anaknya Sendiri

    Di wilayah ini, pasukan SAA dikabarkan mampu menggagalkan serangan itu. Pasukan pro rezim Bashar Al-Assad ini mampu membunuh beberapa anggota ISIS meskipun hingga belum ada data resmi berapa korban yang jatuh dari kedua belah pihak.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Di saat yang sama, ISIS juga melancarkan serangan terhadap pasukan SAA di wilayah Jabal Al-Sukhnah, yang terletak di sebelah barat perbatasan wilayah administratif Deir Ezzor.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    ISIS yang kembali melakukan sejumlah teror memaksa SAA untuk mengambil langkah-langkah taktis, untuk mengamankan wilayah Suriah timur dan tengah.

    Awal Mei lalu, organinsasi Human Rights Watch, mengungkap bahwa ISIS menculik dan membunuh ribuan warga sipil di Suriah dan membuangnya ke jurang al-Hota di utara Raqqa. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel ISIS Menggila Lagi, Tentara Arab Suriah Dihantam di Jabal Bishri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar