5 Tahun Lagi Orang Bisa Ngobrol Tanpa Suara

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi teman mengobrol.

    Lancang Kuning – Elon Musk memperkirakan, manusia akan mulai berkomunikasi secara non-verbal dalam 5 hingga 10 tahun mendatang. Di masa depan, menurutnya manusia tidak perlu lagi menggunakan kata-kata untuk mengungkapkan sesuatu.

    Perkiraan bos Space X ini diungkapkan, saat wawancara podcast The Joe Rogan Experience. Dalam acara tersebut, dia membahas berbagai hal, termasuk perangkat implan otak hingga masalah privasi di rumah.

    Baca Juga: Bikin Malu, Pemain Ligue 1 Masturbasi di Depan Publik Sambil Lihat Wanita

    "Suatu hari, di masa depan akan datang, waktu di mana kamu bisa membaca pikiran orang lain dan kamu akan bisa untuk berinteraksi dengan satu sama lain secara non-verbal, non-fisik di mana kamu akan mentransfer data satu sama lain tanpa menggunakan mulut?" tanya Rogan, dikutip dari laman Business Insider, Sabtu, 9 Mei 2020.

    Baca Juga: Mengerikan, Operasi Senyap Kim Jong-un usai Dikabarkan Meninggal

    Musk mengiyakan pertanyaan Rogan ini. Selain itu, dia melihat sistem simbiosis antara manusia dan kecerdasan buatan yang mampu bertukar gagasan tanpa menggunakan kata-kata.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dia menuturkan, jika otak manusia dihabiskan dengan banyak upaya untuk memampatkan konsep kompleks menjadi kata-kata. Saat proses itu, ada banyak informasi yang hilang.

    "Dan saat kamu mengatakannya, kata-kata itu diinterpretasikan lalu didekompresi oleh orang yang mendengarkan," jelasnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Musk membayangkan, manusia berintegrasi lebih lancar dengan mesin untuk membuat komunikasi lebih cepat dan akurat. Dia melihat, akan ada kesempatan komunikasi non-verbal di masa depan dan berpikir jika manusia sudah berada di jalur non-verbal interfacing.

    "Kita sudah menjadi cyborg sampai tingkat tertentu kan? Karena punya telepon, laptop, perangkat elektronik. Hari ini jika kamu tidak membawa ponsel, rasanya seperti kehilangan anggota tubuh. Rasanya seperti ada yang hilang," kata Musk.

    Namun, dia menegaskan jika komunikasi non-verbal itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Perlu waktu 5-10 tahun lagi, untuk komunikasi tersebut muncul di tengah-tengah manusia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 5 Tahun Lagi Orang Bisa Ngobrol Tanpa Suara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar