YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Riau Bagikan Sembako di 9 Wilayah

Daftar Isi

    Foto: YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Riau saat bagikan sembako

    Lancang Kuning -- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau bersama Yayasan Baitul Maal PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Pekanbaru melakukan penyaluran sembako tahap kedua di 9 wilayah yang tersebar di Provinsi Riau diantaranya adalah Pangkalan Kerinci (Pelalawan) Perawang (Siak), Bangkinang (Kampar), Rengat (Inhu), Siak Hulu, Pasir Putih (Kampar), Pasir Pengaraian (Rohul) Tenayan Raya (Pekanbaru) New Garuda Sakti (Kampar-Pekanbaru), Koto Panjang (Kampar).

    Baca Juga: Ketum PB-HMI Puji Komitmen Kadiskes Kepulauan Meranti

    Foto: YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Riau saat bagikan sembako

    Penyaluran sembako tersebut merupakan wujud kepedulian YBM PLN terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemik Covid-19.
    Adanya kebijakan untuk tetap tinggal dirumah yang diterapkan pemerintah dalam menanggulangi pandemi, membuat beberapa pihak harus berkurang hasil dari mata pencaharian sehari-harinya, bahkan hingga terputus mata pencahariannya.

    Baca Juga: Takjil Gratis dari PKS untuk Masyarakat Seberida Inhu

    Ditengah Keadaan Tersebut, IZI Riau bersama Yayasan Baitul Maal PLN UPT Pekanbaru kembali Menyalurkan Paket sembako untuk warga yang membutuhkan, sebanyak 236  paket sembako dan uang tunai, Jum’at (8/5) dengan tema ‘Gotong Royong atasi Corona’.

    Foto: YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Riau saat bagikan sembako

    Pembagian bantuan paket sembako tersebut dilakukan secara bertahap dan diserahkan langsung di rumah masing-masing penerima bantuan. dimulai hari Sabtu (2/5) sampai hari Jum'at (8/5).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kepala Pendayagunaan IZI Riau, Abdul Ghofur mengatakan, kami turut prihatin karena wabah Covid-19 ini menyebabkan masyarakat kurang mampu terdampak secara ekonomi, sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangga. Untuk itu kami dari Lembaga Zakat Nasional IZI Riau terus Mengajak Kepada Masyarakat untuk saling Membantu memudahkan urusan orang-orang yang membutuhkan dengan menunaikan Zakat, infaq dan sedekahnya melalui IZI. "unggkapnya".

    Foto: YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Riau saat bagikan sembako

    "Alhamdulilah, kami dari Tim YBM PLN UPT Pekanbaru bisa bersinergi Kembali dengan Laznas IZI Perwakilan Riau didalam hal penyaluran bantuan berupa paket sembako kepada mustahik.
    Penyaluran sembako bagi warga kurang mampu ini merupakan wujud tanggungjawab social kita bersama kepada warga kurang mampu dan meringankan beban mereka katena terdampak Virus Corona," ungkap Tim YBM PLN.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Dan kami juga menitip pesan kepada para penerima manfaat untuk menjaga bersama-sama Fasilitas PLN, dan menghimbau kepada para anak-anak untuk tidak main laying-layangan dekat kabel listrik ,” jelas tim YBM PLN.

    Salah seorang mustahiq, Ibu Rosmaidar  yang merupa penerima bantuanya sembako dari YBM PLN dan IZI Riau, mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasihnya. “Alhamdulillah, saya mewakili warga disini berterima kasih kepada IZI & YBM PLN UPT Pekanbaru yang telah meperhatikan kami, kami merasa sangat bahagia mendapatkan bantuan, meringankan beban kami semua. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yg telah menitipkan hartanya semoga rezekinya berlimpah dan berkah,” ungkap Rosmaidar. (Ghofur/IZI)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel YBM PLN UPT Pekanbaru dan IZI Riau Bagikan Sembako di 9 Wilayah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar