Puasa di Rumah Tetap Cantik, Cobain Pelembab Berbahan Alami

Daftar Isi

    Foto: Mengatasi Kulit Kering (Ilustrasi). (U-Report)

    Lancang Kuning – Kulit yang kering di saat berpuasa selama satu bulan penuh, kerap kali menjadi keluhan banyak orang. Selain butuh hidrasi yang cukup dari asupan air mineral, pemakaian pelembab untuk kulit juga tak kalah penting.

    Perubahan suhu dan kelembaban meski berada di rumah, turut memengaruhi kulit seperti memicu kulit kering, lebih sensitif, atau bahkan menjadi berjerawat. Meski banyak ditawarkan pelembab di toko online, tapi sebenarnya banyak bahan alami yang bisa dipakai dan menutrisi kulit, lho.

    Enggak percaya? Berikut bahan-bahan alami yang dapat kalian coba sebagai pelembab kulit di rumah.

    Madu organik

    Dikutip dari laman Stylecraze, salah satu bahan alami yang dapat digunakan adalah madu organik. Madu memiliki khasiat antioksidan untuk membantu membersihkan pori-pori dan memperbaiki kerusakan kulit.

    Caranya pun mudah, cukup mengoleskan madu di tempat yang bermasalah seperti kulit atau siku. Lalu diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Ulangi dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

    Kelopak bunga mawar

    Selain itu, kombinasi kelopak bunga mawar dan ganggang atom laut di Rose Series dari Evershine dapat memberi manfaat antara lain toner wajah alami, mencegah munculnya jerawat, mencerahkan kulit wajah, mencegah penuaan dini, meredakan peradangan pada kulit, memberikan efek relaksasi.

    Mery selaku Owner mengatakan Evershine merupakan merek skincare dengan konsep alami natural yang diciptakan khusus untuk wanita Indonesia.

    "Evershine Rose Series terbuat dari paduan bahan-bahan alami pilihan yang baik karena bahannya merupakan mix bahan alami yang baik dalam menutrisi serta meregenerasi kulit dari dalam. Produk terbaru Rose Series ini dapat tetap memancarkan kecantikan alami sekaligus kesehatan kulit wajah meskipun tetap berada di dalam rumah. Tidak beraktivitas normal seperti biasa bukan berarti harus lalai dalam merawat kulit wajah, untuk itulah kami hadir dalam memperkenalkan solusi untuk wajah cantik alami," kata Mery, mengutip dari VivaNews.

    Alpukat

    Buah alpukat juga bisa menjadi pilihan lain yang tak kalah bermanfaat buat kulit. Kandungan vitamin C dan E di dalamnya membantu kulit memproduksi kolagen dan elastin untuk membuatnya nampak lebih muda.

    Cukup hancurkan daging alpukat hingga berbentuk seperti bubur dan oleskan di kulit yang bermasalah selama 10 menit lalu basuh dengan air hangat. Ulangi dua kali dalam seminggu agar hasilnya lebih maksimal. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Puasa di Rumah Tetap Cantik, Cobain Pelembab Berbahan Alami
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar