Pasien Positif Covid-19 di Riau Nambah Lagi Lima Orang

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kasus pasien yang positif terinfeksi Covid-19 di Provinsi Riau bertambah lagi lima kasus. Dengan rincian, dua dari Kabupaten Indragiri Hilir, satu dari Kota Pekanbaru, satu dari Kota Dumai dan satu dari Kabupaten Bengkalis.

    Dengan demikian total kasus Covid-19 di Provinsi Riau ada 66 kasus, dengan rincian 32 dirawat, 28 orang dipulangkan dan sehat serta enam orang meninggal dunia.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Hj Mimi Yuliana Nazir memaparkan lima kasus tambahan Covid-19 ini diantaranya, Pasien 62 positif covid-19 di Riau adalah Ny. NM (60) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Ny. NM (37) merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 Ny. RR (37).

    "Pasien 63 positif covid-19 di Riau adalah Tn. S (60) yang merupakan seorang warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui Riwayat penularan dari Tn. S (60) karena beliau tidak memiliki riwayat perjalanan dan tidak memiliki kontak erat dengan kasus positif covid-19", ujar Mimi.

    Pasien 64 positif covid-19 di Riau adalah Nn. K (14) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Nn. K (14) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    Pasien 65 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MZ (22) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Tn. MZ (22) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    Pasien 66 positif covid-19 di Riau adalah Tn. HS (20) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Tn. KS (20) merupakan hasil tracing dan kontak erat pasien positif covid-19  Tn. YG (23).

    "Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 1468 spesimen dan telah memeriksa 1053 spesimen. Adapun, PDP yang masih dirawat berjumlah 192 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 520 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 92 orang," ujar Mimi menambahkan.

    ODP dalam pemantauan berjumlah 8.109 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 48.076 orang.

    "Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk, tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan, lakukan pembatasan fisik (physical distancing). Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian," tambahnya lagi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien Positif Covid-19 di Riau Nambah Lagi Lima Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar