Kabar Baik, PDP di Siak Tersisa 1 Orang, Positif Nihil

Daftar Isi

    Foto: Jumpa pers terkait kondisi terbaru covid-19 di Kabupaten Siak

    Lancang Kuning, SIAK -- Kabar baik datang dari Kabupaten Siak, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini tersisa tinggal satu orang, pasalnya hari ini diketahui ada 8 orang yang telah dinyatakan sembuh.

    "PDP di Siak ada 37 orang yang tercatat, 30 orang telah dinyatakan sembuh, 6 orang meninggal dunia dan saat ini tersisa 1 orang yang masih di rawat di RSUD Siak," kata juru bicara tim gugus tugas penanganan covid-19 Kabupaten Siak, Budhi L Yuwono, saat memberikan keterangan di posko gugus tugas Siak, Rabu (6/5).

    Baca Juga: Hadiri Acara Ketahanan Pangan di Desa Kualu, Ini Kata Gubri

    Satu orang PDP tersebut berasal dari Kecamatan Tualang bernama inisial WH (21) berjenis kelamin perempuan, pasien tersebut sebelumnya tidak berstatus ODP ataupun PDP.

    "Pasien ini masuk 29 April lalu di RSUD Siak sebagai pesakit biasa, namun pada tanggal 5 Mei kondisinya semakin menurun dan dilakukan ronsen terlihat ada gejala pernafasan, maka kita masukkan kategori PDP," kata Asisten I Setdakab Siak itu.

    Baca Juga: Hal yang Mesti Kamu Lakukan serta Mesti dihindari Selama Berpuasa

    Pihak RSUD saat ini sudah mengirim sampel ke laboratorium untuk mengecek, apakah pasien tersebut terjangkiti covid-19 atau tidak. Namun saat ini hasil belum keluar.

    "Dengan turunnya angka PDP ini tidak terlepas kerjasama semua pihak, baik itu dari tim medis, pemerintah dan terutama masyarakat yang mulai sadar tentang bahaya covid-19 ini," kata Budhi.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Meskipun begitu katanya, masyarakat terus diminta untuk waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, melakukan sicial distancing, menjaga kebersihan lingkungan dan diri serta mematuhi imbauan dari pemerintah.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Budhi menjelaskan, di Kabupaten Siak saat ini dilakukan pemantauan sebanyak 3.612 orang terjadi penambahan 9 orang. Untuk status Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 14 orang, sebanyak 2.836 ODP sudah selesai pemantauan, dan saat ini hanya 725 orang yang berstatus ODP.

    Sementara itu kata Budhi, Kabupaten Siak pernah mempunyai satu orang yang terjangkiti positif corona, namun saat ini sudah sembuh dan pulang. Dan saat ini warga Kabupaten Siak yang positif nihil. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kabar Baik, PDP di Siak Tersisa 1 Orang, Positif Nihil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar