Pandemi COVID-19, MUI Ingatkan Kisah Nabi Yusuf

Daftar Isi

    Foto: Wasekjen Majelis Ulama Indonesia, Muhammad Zaitun Rasmin

    Lancang Kuning, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammad Zaitun Rasmin mengutip kisah Nabi Yusuf dalam menghadapi wabah virus Corona di Indonesia saat ini. Zaitun mengatakan bahwa ketika itu, Nabi Yusuf juga menghadapi musibah.

    "Nabi Yusuf menakwilkan mimpi, akan ada bencana selama tujuh tahun," kata Zaitun di acara Indonesia Lawyers Club (ILC), di tvOne, Selasa, 5 Mei 2020.

    Baca Juga: Waspada Begal Sadis Nyamar sebagai Ojek Online

    Zaitun mengatakan, Nabi Yusuf berhasil menakwilkan mimpi raja Mesir soal masa makmur selama 7 tahun dan masa bencana yang terjadi selama 7 tahun. Selama 7 tahun masa makmur, lanjut dia, masyarakat dipaksa secara tegas untuk menggunakan bahan makanan secukupnya. Tidak boleh berlebihan.

    "Hasilnya, mereka bisa melewati masa bencana selama 7 tahun," ucap Rasmin, melansir dari Viva.

    Baca Juga: Menyibak Misteri Spesies Sumber Virus Corona

    Zaitun mengatakan ketika daerah-daerah lain kekurangan bahan pangan atau makanan, Mesir memiliki cadangan makanan yang melimpah. Kondisi itu membuat negara tersebut justru bisa membantu masyarakat di sekitarnya.

    "Termasuk ayah Nabi Yusuf, datang dari daerah Palestina," ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Zaitun mengaku tidak sepakat jika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dilonggarkan. Bahkan setiap ceramah keagamaan, mereka senantiasa meyakinkan masyarakat untuk patuh terhadap aturan-aturan PSBB dan social distancing.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Ada semangat untuk meningkatkan kesadaran umat terhadap bahaya yang kita hadapi menjelang Ramadhan yang semakin banyak korban dan semakin mengkhawatirkan," kata dia. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pandemi COVID-19, MUI Ingatkan Kisah Nabi Yusuf
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar