Waspada Begal Sadis Nyamar sebagai Ojek Online

Daftar Isi

    Foto: Pelaku tertangkap Kamera pengawas saat melakukan aksi copet kepada pengendara sepeda motor. (Istimewa)

    Lancang Kuning, JAKARTA – Aksi kejahatan di jalan kian mencemaskan saja, berbagai modus pun dilakukan para pelaku. Terbaru, Aksi sadis komplotan jambret di Roa Malaka, Tambora, Jakarta Barat viral karena menyebabkan seorang korban perempuan terjatuh dari sepeda motor dan tewas.

    Para pelaku ternyata memang sudah sering kali beraksi di Jakarta Barat khususnya Tambora dan dan wilayah Muara Baru, Jakarta Utara. Kedua pelaku diketahui bernama Taufan (26) dan seorang rekannya yang kini buron.

    Baca Juga: Menyibak Misteri Spesies Sumber Virus Corona

    Mereka merupakan residivis dengan kasus yang sama dan berulang kali tertangkap polisi di Jakarta Utara. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi menyebut pelaku tergabung dalam kelompok spesialis jambret di jalan raya wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara.

    "Kedua pelaku merupakan kelompok lama. Mereka juga residivis dengan kasus serupa. Setelah keluar ternyata beraksi hal yang sama," ujar Arsya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Selasa, 5 Mei 2020, dilansir dari 100KPJ.

    Baca Juga: Dokumen Rahasia Besar China Soal Virus Corona Terbongkar

    Dia menjelaskan, salah satu ciri khas dari keomplotan itu ialah selalu menggunakan jaket dan helm ojek online, demi tak menimbulkan kecurigaan para korbannya. Mereka juga berboncengan setiap beraksi.

    Pelaku Taufan berhasil ditangkap polisi di Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa, 5 Mei dini hari. Ia terancam pasal 365 KUHP ayat 3 ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Pun, pelaku lainnya sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Hingga kini polisi juga masih mendalami komplotan jambret tersebut. Upaya ini agar jaringan jambret terbongkar dan tidak lagi beraksi di Jakarta Barat. "Sehingga mudah-mudahan hal ini dapat kurangi kejahatan jalanan di Jakarta Barat," ujarnya.

    Sebelumnya, seorang perempuan bernama Muthia Nabila (23), jadi korban sadis komplotan jamvret ini. Warga Tanjung Lengkong, Jatinegara, Jakarta Timur jadi korban jambret di Jalan Roa, Malaka Utara, Tambora Jakarta Barat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Korban menghembuskan nafas terakhirnya setelah sepeda motor yang dikendarainya oleng dan terjatuh usai dijambret dua pelaku. Dua pelaku itu memepet kendaraan milik korban dan kemudian berhasil merampas tas almarhumah.

    Korban yang terjatuh itu pun kemudian tertabrak mobil Avanza hingga terpental. Melihat adanya kejadian itu, warga sempat melarikannya ke rumah sakit tapi pendarahan akibat luka di kepala yang serius membuat nyawa korban tak tertolong. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Begal Sadis Nyamar sebagai Ojek Online
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar