Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sambangi IGD RSUD Meranti

Daftar Isi

    Foto: Kadiskes Meranti dr. H. Misri Hasanto. M.Kes Bersama Tim gugus depan percepatan penanganan covid 19 saat menyambangi warga di IGD Rsud Meranti.

    Lancang Kuning, MERANTI -- Mendapat informasi terkait ada warga yang masuk ke IGD RSUD Meranti melalui pesan WhatsApp yang diduga terkena virus corona. Tim gugus tugas percepatan penanganan covid 19 dr. H. Misri Hasanto, M.Kes bersama anggota menyambangi rumah sakit umum daerah Selatpanjang untuk memastikan informasi tersebut.

    Baca Juga: Angka Pasien Covid-19 Sembuh Semakin Bertambah. Total 1.954 Orang. Tertinggi dari Jakarta

    Sesampainya di RSUD dr. Misri bersama tim menanyakan kepada petugas IGD. Ternyata benar ada warga yang masuk ke IGD. Namun hasil pemeriksaan awal bukan karena virus corona. Melainkan karena sesak nafas biasa dan memang tak selera makan.

    Baca Juga: Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Kapolresta: Kita Komit Kawal Pelaksanaan PSBB Tahap II

    "Kita bersyukur ada masyarakat kita yang melaporkan setiap ada kejadian terkait corona. Ini bukti respon cepat bahwa masyarakat meranti kepeduliannya tinggi terhadap saudaranya yang lain. Meskipun bukan karena corona masyarakat yang dilaporkan tapi setidaknya kita bisa mengantisipasi lebih awal," terang kadiskes meranti.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Kita menghimbau agar masyarakat kita mau jujur dengan kondisi kesehatan yang dialaminya. Dan tidak panik menghadapi setiap informasi yang didapatkan," imbuhnya.

    Sebelumnya memang ada warga meranti yang yang dinyatakan positif ketika berada di malaysia saat menjadi TKI disana. Namun sebelum pulang ke meranti sudah dipastikan kondisinya negatif covid-19.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dan tadi pagi dengan menggunakan APD lengkap tim gugus penanganan percepatan covid 19 bersama kadiskes meranti melakukan pengecekan ulang kepada yang bersangkutan, dan hasil rapid testnya negatif corona. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sambangi IGD RSUD Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar