Mantan Gubri Dukung dan Apresiasi Langkah Kadiskes Meranti soal Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Mantan Gubernur Riau, Wab Abu Bakar

    Lancang Kuning, MERANTI -- Mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas (Kadiskes) Meranti saat masih dalam zona hijau dari covid 19 sementara daerah lain dikelilingi zona merah.

    Hal ini dibuktikan Kabupaten Kepulauan Meranti sampai saat ini dengan Status Zona Hijau, beliau berpesan jangan sampai lengah dengan Status tersebut dan beliau minta agar masyarakat mengikuti Arahan Pemerintah dan sesuai dgn SOP yang berlaku.

    Baca Juga: BMW Meranti Teken MOU Bersama Kadiskes dalam Melawan Virus Corona

    Mengenai akan diberlakukan nya PSBB untuk semua kabupaten/kota se-Riau oleh Gubri Syamsuar, Wan Abu Bakar selaku Tokoh Riau dan juga Tokoh Muhammadiyah berpendapat, Gubri perlu berhati hati dalam Penerapan nya, karena Setiap Daerah mempunyai Karakteristik yang berbeda beda.

    Sebagai contoh Kabupaten Kepulauan Meranti adalah termasuk Daerah yg Spesifik karena Meranti di samping berbatasan dengan kabupaten lain di Riau, tapi Meranti ini juga berbatas dengan Provinsi Kepri (Batam & Karimun), Bahkan berbatasan dengan Negara Singapura dan Malaysia.

    Baca Juga: Viral, Video Seorang Anak Tangisi Ibunya Meninggal di Emperan Toko

    Maka dari itu perlu kajian dan koordinasi yang Matang, karena dengan diberlakukanya PSBB, akan berpengaruh pada Provinsi Lain dan Negara Tetangga. Apalagi masalah keamanan dan ketertiban Masyarakat, karena Polres Meranti termasuk yg sedikit Personil nya.

    Apa bisa seluruh warga bisa diawasi oleh pihak keamanan. Untuk Pemerintah Provinsi Riau, juga harus mampu menanggung beban Pemerintah Kab/Kota yg terdampak kebijakan PSBB tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Saran untuk Pemda Meranti, agar dilakukan pembahasan mendalam dengan segala Resiko dan dampak yang ditimbulkannya, apakah Aparat dan Tim yang dibentuk Pemda sudah melakukan Persiapan dan Pematangan terhadap akan diberlakunnya PSBB Tersebut.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Demikian dilakukan wawancara melalui Telpon jam 17.00 Wib Hari Minggu tanggal 03 Mei 2020 hari ini, dimana Wan Abu Bakar sedang di rumah kediaman nya Jln Sumatera Pekanbaru. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mantan Gubri Dukung dan Apresiasi Langkah Kadiskes Meranti soal Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar