Dampak PSBB, LAZISMu Pekanbaru Bagikan 50 Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu

Daftar Isi

    Foto: Penyaluran paket sembako oleh Lazismu Pekanbaru

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kebijakan PSBB yang diputuskan oleh pemerintah kota Pekanbaru membuat banyak masyarakat makin kesulitan ekonomi. Melihat kondisi ini, Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah (LAZISMu) Pekanbaru salurkan bantuan 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu pada Rabu, (29/04/2020) di Jalan Kandis, Kelurahan Tanggerang Utara,  Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

    Baca Juga: BEM UIR Kritiki PSBB Pemko Pekanbaru dan 5 Tuntutnya yang Wajib di Dengar

    Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian LAZISMu Pekanbaru  dan para Muzaki dengan memberikan paket sembako berupa 10 kilogram beras, 2 liter minyak, 5 bungkus mie instan, setengah papan telur dan satu masker kepada masyarakat kurang mampu dan dhuafa.

    Baca Juga: Polri Mutasi Perwira Tinggi dan Menengah Hingga Kapolda

    Hari Siyanto SE sebagai Ketua Badan Pengurus LAZISMu Pekanbaru menjelaskan bahwa LAZISMu Pekanbaru memberikan bantuan sudah melalui beberapa tahapan mulai dari penerimaan data penerima dan juga pemeriksaan kondisi penerima apakah terdampak wabah Covid-19 atau tidak, dalam hal ini LAZISMu Pekanbaru bekerjasama dengan pihak RT dan Tokoh Masyarakat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Ya kita berharap virus Covid-19 ini akan sirna, tidak hanya sirna tetapi orang-orang yang terdampak bisa terselamatkan. Mari para dermawan yang punya rezeki dan para muzaki sisihkan rezekinya mari kita gotong royong membantu masyarakat kurang m  ampu yang terdampak Covid-19 ini” harap Hari Siyanto.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu Hidayat selaku Ketua RT 01 RW 10 Kel. Tanggerang Utara, Kec. Bukit Raya, Pekanbaru menjelaskan bahwa masyarakatnya banyak yang bekerja sebagai buruh harian, pencari barang bekas serta pengemis, sebelum munculnya virus Covid-19 mereka sulit sekali memenuhi kebutuhan sehari-hari apalagi setelah adanya wabah Covid-19 masyarakatnya banyak yang tidak bisa bekerja.

    “Allhamdulillah, terimakasih banyak kepada donator LAZISMu Pekanbaru yang telah menyisihkan hartanya kepada kami yang sangat memprihatinkan ini, semoga apa yang diberikan kepada kami bisa menjadi keberkahan dalam hidup, serta diberikan keselamatan dan kesehatan ditengah wabah Covid-19” Ujarnya.

    Ibu Saryani salah satu penerima manfaat sangat bersyukur mendapatkan paket sembako serta berterimakasih kepada donator-donatur LAZISMu Pekanbaru yang telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat kurang mampu.

    “Alhamdulillah sekali, saat ini kondisi kami sangat memprihatinkan sekali, bahkan kami harus mengirit bahan makanan, terlebih suami sudah tidak ada, anak juga tidak bisa bekerja saat ini, dengan adanya bantuan ini saya sangat berterimakasih sekali kepada donator LAZISMu Pekanbaru semoga diberikan keselamatan dan kesehatan serta terhindar dari Corona ini," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dampak PSBB, LAZISMu Pekanbaru Bagikan 50 Paket Sembako Bagi Warga Kurang Mampu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar