Anies ke Pengusaha Asing: Let's Pay Back to Jakarta

Daftar Isi

     
     
    Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

    Lancang Kuning, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa saat ibu kota dilanda wabah corona. Oleh karena itu, para pengusaha asing memiliki kesempatan untuk membalas budi mereka kepada Jakarta.

    Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, DKI meminta puluhan perusahaan multinasional yang beroperasi di Jakarta, melakukan balas budi itu dengan membantu warga miskin dan rentan miskin.

    "Ya, kita sedang menghadapi tantangan. Tapi, ajakan saya kepada semua orang, let's pay back to Jakarta," ujar Anies dalam telekonferensi dengan perusahaan-perusahaan multinasional pada Selasa, 28 April 2020.

    Anies menyampaikan, sebagai pusat ekonomi Indonesia, Jakarta adalah kota di mana investasi yang dilakukan perusahaan-perusahaan multinasional itu, memberi keuntungan yang besar. Saat banyak warga Jakarta kesusahan di tengah wabah corona, perusahaan-perusahaan multinasional itu diharapkan membalas budi dengan memberi bantuan.

    "Jakarta ini sudah memberi begitu banyak ke perusahaan Anda. Jakarta adalah pasar yang menguntungkan, yang membuat perusahaan Anda tumbuh pesat," ujar Anies, melansir dari VivaNews.

    Anies juga mengemukakan, DKI sudah menyiapkan skema supaya perusahaan-perusahaan multinasional itu secara merata bisa membantu warga miskin di 2.686 Rukun Warga (RW). Anies meminta perusahaan-perusahaan multinasional sama-sama memastikan seluruh penduduk Jakarta bisa melewati masa-masa sulit wabah corona dengan baik.


    "Mari membantu mereka yang membutuhkan. Mari kita memastikan rakyat yang menghadapi tantangan terbesar, mampu melewati cobaan," ujar Anies. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anies ke Pengusaha Asing: Let's Pay Back to Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar