Cegah Covid 19 Masuk Desa, Sejumlah Mahasiswa dan Pemuda Sinergi Bersama Dewan Masjid Indonesia

Daftar Isi


     Foto: Sutrisno dari Dewan Masjid Indonesia PD Meranti bersama Hipma TTB dan Pemuda desa aksi gotong royong cegah covid 19 dimasjid  Istiqomah desa Tenan

    Lancang Kuning, MERANTI - Sejumlah mahasiswa yang tergabung di Himpunan Mahasiswa  Pelajar Kecamatan Tebing Tinggi Barat (Hipma TTB) Bersama Pemuda Desa bergotong royong membersihkan masjid dan musholla dilingkungan dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah ibadah masjid dan musholla yang berada di kecamatan tebing tinggi barat kabupaten kepulauan meranti. Kegiatan ini mereka lakukan disaat mahasiswa yang kuliah dipekanbaru kembali pulang kampung karena virus corona.
     

    Baca Juga: FIFA Kucurkan Dana Bantuan Corona, PSSI Dapat Rp 7,7 Miliar

    Kekhawatiran para mahasiswa yang bernaung di Hipma TTB dan pemuda desa terhadap virus corona membuahkan ide kegiatan kreatif. Mereka bahu membahu bergotong royong dengan membagikan handsinitizer dan disinfektan. Kegiatan ini mereka laksanakan berkat kerjasama denga Dewan Masjid Indonesia PD Kabupaten Kepulauan Meranti dan Dinas Kesehatan Meranti dibawah bimbingan dr. H. Misri Hasanto. M.Kes.
     

    Baca Juga:

    Sutrisno yang kini masih berstatus mahasiswa dari desa Maini Darul Aman mengajak teman-teman mahasiswa lainnya bersama pemuda desa untuk melakukan kegiatan tersebut. Menurutnya ketika balik kampung dari kuliah bukan tepat jika hanya duduk berdiam diri dirumah tanpa ada manfaatnya ditengah masyarakat. Maka mahasiswa sangat ditunggu perannya ketika balik kampung untuk terjun langsung memberikan solusi. Apalagi terhadap pandemi covid 19 yang sedang melanda sekarang ini.
     

    Baca Juga: Dua Negara Islam Ini Diprediksi Paling Menderita Akibat Corona

    "Alhamdulillah kami dari mahasiswa dan pemuda desa bisa sedikit memberikan kontribusi untuk mencegah beredarnya virus corona didesa-desa. Khususnya ditempat keramaian yang sering banyak orang berkumpul. Seperti rumah ibadah masjid dan musholla. Kami memberikan handsinitizer dan menyemprotkan cairan disinfektan agar terhindar dari virus corona. Walaupun ini sederhana menurut kami tapi mudah-mudahan ada manfaatnya," terang pria yang juga sebagai pengurus  Dewan Masjid Indonesia PD Meranti bidang sosial, kemanusiaan dan peanggulangan bencana.
     

    Baca Juga: Bek Verona: Paulo Dybala Paling Sulit Dijaga

    " Alhamdulillah niat kami dari Hipma TTB dan pemuda desa disambut baik oleh Dewan Masjid Indonesia PD Meranti dan kepala dinas kesehatan Meranti. Semua handsinitizer dan cairan disinfektan kami dapatkan dari mereka. Kami hanya menyiapkan tenaga dan alat penyemprotnya," tambah pria yang akrab dipanggal sutris.
     

    Baca Juga: Dunia Malam Orang-orang Shalih

    Seperti arahan yang disampaikan oleh Dewan Masjid Indonesia PD Meranti bahwa pelaksanaan sholat tarawih dilaksanakan berjamaah dirumah masing-masing sesuai himbauan ulama dan pemerintah setempat. Namun aktivitas masjid dan musholla juga tidak harus ditutup total asal mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh dinkes meranti. Oleh karenanya penyemprotan disinfektan dirumah ibadah saat bulan romadhon seperti saat ini sangat tepat untuk mencegah bahayanya covid 19.

    "Untuk diketahui bersama bahwa Dewan Masjid Indonesia PD Kabupaten Kepulauan Meranti bersama Dinas kesehatan Meranti akan melakukan aksi diseluruh kecamatan yang ada dimeranti. Kali ini dikecamatan Tebing Tinggi Barat sudah dilaksanakan oleh Hipma TTB dan pemuda desa dibeberapa desa seperti desa Maini Darul Aman dan Desa Tenan. Insyaalah untuk berikutnya akan dilaksanakan seperti didesa Mentiasa, Lalang Tanjung Dan Kundur serta desa lainnya," tutup sutrisno.

    Semoga upaya demi upaya yang dilakukan oleh semua elemen dalam mencegah virus corona dimeranti membuahkan hasil yang baik dan meranti tetap dizona hijau. (LK/Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cegah Covid 19 Masuk Desa, Sejumlah Mahasiswa dan Pemuda Sinergi Bersama Dewan Masjid Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait