Raja Salman: Covid-19 Membuat Umat Islam Sedih

Daftar Isi


    Foto: Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi

     

     

    Lancang Kuning – Merebaknya virus Corona yang kini telah menginfeksi nyaris seluruh negara di dunia, membuat umat Islam bersedih. Sebab, pandemi ini datang berbarengan dengan hadirnya bulan Ramadhan, bulan suci yang dinantikan seluruh umat Islam.
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Menurut Pemimpin tertinggi Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz, saat ini seluruh umat manusia tengah menghadapi ujian yang berat dengan munculnya virus Corona pada bulan suci Ramadhan. Menurutnya, wabah Covid-19 menimbulkan rasa sedih bagi umat muslim karena tidak dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan seperti biasa.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sebab, kata Raja Salman, seluruh umat muslim dipastikan tidak dapat menggelar salat tarawih secara berjammah di masjid. Hal itu membuat seluruh masjid akan sepi dari jamaah yang biasanya selalu padat saat bulan suci Ramadhan.

    Baca Juga: Fakta Iming-iming Rp2 Miliar Harun Masiku untuk Kursi Parlemen

    "Saat Ramadhan dimulai, kita mengalami situasi yang berdampak besar pada seluruh umat manusia. Dunia sedang melalui bagian penting dalam sejarahnya," kata Raja Salman dalam sambutannya kepada umat muslim jelang bulan Ramadhan, Kamis 23 April 2020, dikutip dari Asharq Al-Awsat, dan diberitakan oleh VIVA.co.id.

    Baca juga: Polisi Bekuk Pasutri di Inhu Menyimpan Narkoba

    Namun, Raja Salman menegaskan, bahwa sesuai ajaran Islam tujuan yang termulia saat ini adalah menyelamatkan nyawa setiap manusia. Makanya, ia akan melanjutkan segala upaya agar wabah Covid-19 cepat berlalu.

    Raja Salman pun berharap, bulan suci Ramadhan dapat membawa kesembuhan bagi pasien terinfeksi positif corona. Selain itu, Raja Salman juga meminta kepada semua pihak yang bertikai untuk segera berdamai di bulan yang penuh keberkahan ini.

    Selama Ramadhan, Arab Saudi akan menghapus lockdown dari pukul 09.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Restoran akan diizinkan beroperasi kembali, tapi hanya melayani pelanggan yang ingin membeli makanan untuk dibungkus dan layanan antar dari pukul 15.00 sore hingga pukul 03.00 pagi.

    Sementara itu, hingga saat ini, total kasus wabah COVID-19 di Arab Saudi telah mencapai 13.930 kasus. Total pasien yang sembuh sebanyak 1.925 orang dan jumlah yang meninggal akibat wabah corona sebanyak 121 orang. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Raja Salman: Covid-19 Membuat Umat Islam Sedih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar