Kadinkes Meranti Kunjungi Rumah Warga, Ini Agendanya

Daftar Isi


    Foto: Kadinkes Meranti, Dr H Misri Hasanto, M.Kes saat mengunjungi rumah salah satu warga didampingi M2PK

    Lancang Kuning, MERANTI - Tidak seperti biasanya hari ini, Jumat (24/4/2020) Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti hadir kerumah-rumah warga ditemani oleh Aliansi Masyarakat Meranti Peduli Kesehatan (M2PK) guna silaturahim menjenguk dan menyambangi tokoh paguyuban yang ada diselatpanjang. Diantaranya adalah Ust. Asep  Daruttahqik yang beralamat dijalan rintis selatpanjang.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Saat diterima kabar bahwa ust. Asep saat ini sedang mengalami struk ringan, kadis kesehatan langsung bergegas menjenguknya. Ketika sampai dirumah ust. Asep, kadis kesehatan memberikan masukan agar ust asep menjaga pola hidup sehat. Lanjut, beliau akan memberikan obat/resep obat kepada ust Asep tersebut.
     

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dimasyarakat Meranti ust. Asep sangat familiar dikenal sebagai seorang Dai dan penceramah juga pendidik dari Tokoh Muhamadiyah meranti yang sering terjun ditengah-tengah masyarakat.
    Ust Asep saat didatangi pengunjung menjelaskan bahwa sakitnya beliau tidak diduga karna sama sekali tidak menyangka, namun beliau mengatakan sebelum musibah ini terjadi, pola makan yang berlebihan dan kelelahan jadwal ceramah yang cukup padat membuat ia terkena gejala struk ringan.

    Baca Juga: Pemkab Siak Terima Bantuan APD dari PT BSP

    Penyakit Stroke Ringan yang dialami ust. Asep dengan keluhan Tangan dan kaki kanan terasa lemah, dan Lidah pelo. Dari hasil pemeriksaan Terdapat Tanda Stroke pada Pemeriksaan CT-Scan, Hasil Laboratorium menunjukan Penigkatan kadar Klolesterol.

    Baca juga: Catat, Angkutan Keluar Masuk Pekanbaru DIhentikan Sementara

    Komentar dr H Misri Hasanto. M.Kes
    Agar Silaturahmi antar Paguyuban, LSM, Ormas, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan OKP dapat ditingkatkan serta bersinergi untuk melawan Covid-19 di Meranti ini

    Ust asep tersebut juga sebagai penguyuban sunda menyambut baik kehadiran kadiskes dr. H. Misri Hasanto M.kes yang mampu mendirikan Aliansi M2PK yang terhimpun dari berbagai Penguyuban.

    Usai dari rumah ust. Asep. Kadiskes meranti melanjutkan perjalanan untuk menjenguk salah satu pengurus penguyuban NTB sekaligus memberikan buah tangan bernama Salehudin, dalam pertemuan kadis sangat prihatin atas kondisi saleh yang sampai saat ini tidak dapat berkerja dengan kondisi keuangan sedang menipis karna aktivitas salehudin menjadi TKI.

    "Saya berterima kasih kedatangan pak kadiskes, turut simpatik dengan kondisi kami saat ini," ujar Salehudin.

    Didampingi keterwakilan ketua-ketua lembaga Aliansi M2PK salah satunya ketua Penguyuban NTB Moh.Isroyusi, Ketua Kadin Fadhil Alwi S.Hi, Ketua TMP Romi deswandi S.Kom.i serta  Sekjen IPMK2M Dimisioner Saddam Dewan. Kadiskes Meranti dr. H. Misri Hasanto,M.Kes mendoakan agar Ust. Asep segera diberikan kesembuhan agar bisa beraktifitas seperti biasa karna ummat rindu akan dakwahnya. (LK/Adv))

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadinkes Meranti Kunjungi Rumah Warga, Ini Agendanya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar