Prioritaskan Ekonomi atau Kesehatan Saat Pandemi Corona? Ini Jawaban Presiden Jokowi

Daftar Isi

    LancangKuning - Beberapa peraturan menteri dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sering bertentangan, salah satunya aturan soal ojek online antara Kementerian Kesehatan dan Kementerian Perhubungan. Ada yang menganggap peraturan Kemenhub sangat mengutamakan ekonomi di tengah virus Corona. Apa kata Jokowi?

    Dalam wawancara eksklusif bersama Najwa Shihab dalam program Mata Najwa di Trans7, Jokowi mendapat pertanyaan tentang mana yang diprioritaskan terlebih dahulu di masa pandemi, apakah ekonomi atau kesehatan. Jokowi menyebut kesehatan menjadi prioritas.

    "Saya kira yang diutamakan, tadi di awal sudah saya sampaikan, COVID ini adalah virus yang sangat berbahaya sehingga yang didahulukan, diutamakan, tetap kesehatan," kata Jokowi dalam wawancara eksklusif di acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (22/4/2020) malam.

    Meski demikian, Jokowi menyebut ekonomi dan kesehatan saling berkaitan. Tak bisa salah satunya dihilangkan.

    "Tetapi antara kesehatan dan ekonomi ada relevansinya, nggak mungkin kita hilangkan salah satunya nggak mungkin," ucap Jokowi.

    Sekali lagi, Jokowi menyatakan mengutamakan kesehatan ketimbang ekonomi. Namun Jokowi menyebut ekonomi dan kesehatan saling berhubungan.

    "Sudah saya sampaikan sejak awal, virus ini berbahaya, oleh sebab itu kesehatan adalah yang diutamakan. Tetapi ini berhubungan," tegas Jokowi.

    Sumber : beritaterheboh.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prioritaskan Ekonomi atau Kesehatan Saat Pandemi Corona? Ini Jawaban Presiden Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar