Pak Luhut, Kapan Puncaknya Pandemi Corona di RI?

Daftar Isi

    Foto: Luhut Binsar Pandjaitan 

    Lancang Kuning, JAKARTA  - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap kapan penyebaran virus Corona di Indonesia akan berhenti. Menurutnya hal itu akan terlihat jika pemerintah sudah meningkatkan rapid test.

    "Jadi saya pikir bahwa mulai minggu ini sampai minggu depan per hari akan bisa ada 2.000-10.000 tes per hari sehingga ini modeling kita untuk tahu kapan kira-kira COVID-19 akan berhenti. Saya bisa sampaikan itu (kapan COVID-19 akan berhenti), bisa disampaikan karena semakin jelas," kata Luhut yang juga Menteri Perhubungan Ad Interim saat rapat virtual dengan Komisi V DPR RI, Selasa (21/4/2020), dilansir detik.com.

    "Jadi modeling yang dibikin anak-anak Indonesia itu bisa memberikan jawabannya. Tapi kalau angka jumlah dari yang dites ini naik mendekati 100.000 itu saya kira hampir pastikan, oke mungkin kita capai titiknya mungkin di akhir bulan Mei ke depan," tambahnya.

    Menurutnya saat ini penyebaran virus Corona di Indonesia masih mengalami peningkatan. Walaupun ia merasa lebih tenang karena dalam beberapa hari terakhir terjadi peningkatan pasien sembuh yang lebih besar.

    "Ini indikasi yang sangat baik," ucapnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pak Luhut, Kapan Puncaknya Pandemi Corona di RI?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar