Ketua DPRD Siak: Alat Swab Cukup di Riau

Daftar Isi

    Foto: Ketua DPRD Siak H Azmi 

    Lancang Kuning, SIAK -- Lambatnya hasil swab yang keluar dari sample pasien covid-19 dikeluhkan kebanyakan pihak, ada yang meminta setiap daerah yang terdampak virus corona ini membeli alat tersebut agar hasil swab pasien tidak perlu lama untuk mengetahuinya. Namun demikian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak menilai alat tersebut cukup ada satu disetiap provinsi.

    "Kalau untuk pengadaan alat swab ini, saya rasa cukup satu saja di Riau ini," kata ketua DPRD Siak H Azmi, Rabu (22/4).

    Azmi mengatakan, hal itu menimbang anggaran pengadaan alat tersebut bisa digunakan untuk hal yang lain.

    "Cukup satu saja di Riau ini, jadi kalau pengecek tak perlu di Jakarta lagi karena hasilnya keluar membutuhkan waktu yang lama, sebab sample-sample di daerah lain juga mengecek disana," katanya.

    Politikus Golkar itu mengatakan, alat swab itu informasinya sudah dibeli pemerintah Provinsi Riau, dan saat ini dalam proses perizinan. 

    Sementara itu, Azmi mengingatkan pemerintah daerah agar serius di dalam pencegahan bencana non alam ini.

    "Kita minta pelayanan prima untuk penanganan covid-19 ini, serta melaksanakan tugas covid-19 ini lebih itensif, agar kedepan Siak ini tidak semakin parah," kata ketua DPRD Siak itu.

    Berkaitan dengan bertambahnya jumlah ODP ataupun PDP di Kabupaten Siak, Azmi meminta agar semua pihak terus meningkatkan kewaspadaan, masyarakat diminta agar betul-betul melaksanakan imbauan dari pemerintah dan menjalankan protokol covid-19.

    "Jangan ada yang bingal, ikuti aturan ini, sehingga dengan kita mengikuti aturan ini kita bisa memutuskan mata rantai covid ini," kata politikus Golkar ini.

    Azmi juga menekankan agar pemerintah daerah serius di dalam masalah penanganan covid ini. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Siak: Alat Swab Cukup di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar